Mobil Formula E akan dipamerkan di Bundaran HI

id Formula E,Bundaran Hi ,Ahmad Sahroni,Formula E Jakarta,Mobil listrik,HBKB,CFD,Bundaran HI

Mobil Formula E akan dipamerkan di Bundaran HI

Petugas Kepolisian berada disamping "Safety Car" untuk mengawasi bongkar muat logistik Formula E setibanya di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/nz

Jakarta (ANTARA) - Panitia penyelenggara ajang balapan Formula E Jakarta berencana akan memamerkan mobil balap bertenaga listrik tersebut di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat.

Ketua Komite Penyelenggara Formula E, Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis, mengatakan, pihaknya tengah mengurus perizinan mengenai hal tersebut.

Dia mengatakan, rencananya mobil Formula E itu dipamerkan saat momen Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau "Car Free Day" (CFD) pekan ini.

"Iya ini dipamerin di CFD juga. Biar masyarakat melihat secara langsung Formula E itu jenisnya seperti ini," kata Sahroni.

Sahroni menambahkan, nantinya masyarakat juga dapat melihat dari dekat dan berfoto dengan mobil Formula E yang dipamerkan tersebut.

"Mobil ini akan dipajang dan hanya satu. Nanti dijaga pihak kita yang jaga 24 jam. Yang pasti dipajang tidak bisa dipegang tapi bisa dekat untuk berfoto," ujar Sahroni.

Sahroni juga menegaskan terkait rencana sesi pemotretan mobil Formula E yang akan dilakukan di Monas tetap akan dilakukan sesuai jadwal pada 2 Juni 2022.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan diadakan pada Sabtu (4/6) di Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen rampung dan tinggal fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pebalap hingga fasilitas lainnya yang ditargetkan selesai pada akhir Mei 2022.

Panitia menjual sekitar 60 ribu tiket dengan harga paling murah Rp250 ribu dan paling mahal Rp10 juta.