Warga Parigi Moutong antusias ikuti tablig akbar DMI

id Halal bi halal dmi,Tablig akbar dmi,Dmi,Nilam sari lawira,Dmi sulteng

Warga Parigi Moutong  antusias ikuti tablig akbar DMI

Suasana tablig akbar dan halalbihalal dilaksanakan PW DMI Sulteng-PD DMI Parigi Moutong didukung oleh Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira di Parigi Maoutong, Selasa (31/5/2022). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Parigi Moutong, Sulteng. (ANTARA) - Warga dari berbagai desa di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, antusias mengikuti tablig akbar dilaksanakan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Sulteng bekerja sama dengan Pimpinan Daerah DMI Parigi Moutong.

"Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, bisa hadir di tempat ini bersama-sama masyarakat Parigi Moutong," ucap Ketua DPRD Provinsi Sulteng Nilam Sari Lawira dalam sambutannya pada halalbihalal dirangkai dengan tablig akbar di Desa Paranggi, Kecamatan Ampibabo, Selasa.

Halalbihalal dan tablig akbar terlaksana berkat kolaborasi PW DMI Sulteng kerja sama PD DMI Kabupaten Parigi Moutong dan Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira dengan menghadirkan penceramah Ustadz Das'ad Latif untuk menyampaikan tausiah.

Nilam Sari Lawira mengatakan halalbihalal bertujuan memperkuat hubungan antarsesama manusia, sehingga tercipta suatu tatanan sosial yang baik.

Ia juga berharap kehadiran Ustadz Das'ad Latif dapat dimanfaatkan dengan baik oleh jamaah yang hadir untuk menyimak dan mengambil pelajaran dari pesan-pesan dakwah yang disampaikan.

"Masyarakat agar menyimak dengan baik pesan-pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Das'ad Latif. Sangat rugilah kita bila tidak mengambil hikmah dan pelajaran dari pesan-pesan dakwah yang disampaikan ustadz," imbuhnya.

Di hadapan ribuan umat Islam, Nilam Sari Lawira memohon agar didoakan dan didukung sehingga amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat dapat diimplementasikan dengan baik.

Ketua Umum PW DMI Sulteng Ahmad M. Ali berharap, antusias masyarakat yang tinggi untuk hadir di halalbihalal dan tablig akbar, berdampak langsung terhadap peningkatan pemahaman tentang keislaman.

Pesan-pesan dakwah Islam yang disampaikan oleh Ustadz Das'ad, kata dia, tidak sia-sia, sebaliknya memberikan dampak positif terhadap akidah dan pemahaman keislaman, yang berimplikasi langsung terhadap perilaku dalam sosial keagamaan.

"Semoga sekembalinya kita semua dari tempat tablig akbar dan halalbihalal ini membawa perubahan yang baik," katanya.

Ustadz Das'ad Latif dalam ceramahnya mengingatkan warga mengenai pentingnya shalat.

"Peliharalah shalat dan peliharalah akhlak. Salah satu akhlak yang baik adalah memberi maaf dan memohon maaf," ujarnya.
 
Ketua Umum PW DMI Sulteng Ahmad Ali bersama Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira dan Ustad Das'ad Latif menghadiri pelantikan pengurus PD DMI Parigi Moutong, Selasa (31/5/2022). (ANTARA/Muhammad Hajiji)