Bupati Delis membuka kemah ANAK ALAM Morut konservasi

id Morut

Bupati Delis membuka kemah ANAK ALAM Morut konservasi

Bupati Morowali Utara (Morut) Delis J. Hehi, saat membuka kegiatan Kemah Konservasi dan Orientasi Pengenalan Lingkungan (Openlink) di Kolonodale, Jumat (30/09/2022). ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut) Delis J. Hehi, membuka Kemah Konservasi dan Orientasi Pengenalan Lingkungan (Openlink) yang diikuti generasi muda pecinta alam se-Sulawesi di Kolonodale, Ibu Kota kabupaten Morowali Utara, Jumat (30/9).

Kemah Konservasi dan Openlink yang dinisiasi Anak Alam Morowali Utara ini diikuti 100-an peserta anggota pencinta alam atau anak alam dari berbagai kabupaten. 

Kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain studi budaya suku Ta'a (Wana), study flora fauna, studi kawasan dan fungsi cagar alam morowali serta bhakti sosial.

Lokasi yang dipilih dalam kegiatan beberapa hari ke depan itu adalah sekitaran Teluk Tomori dan Cagar Alam Morowali. 

Bupati Morut Delis J. Hehi memberikan apresiasi dan pernyataan rasa bangga kepada Anak Alam Morut yang telah menyelenggarakan Kemah Konservasi dan Openlink ini sebagai sebuah kepedulian dan kesadaran generasi saat ini untuk mewariskan bumi yang layak huni sampai pada beberapa lapisan keturunan di masa depan.

"Ayo kita jaga Teluk Tomori dan Cagar Alam Morowali. Ini adalah aset besar Morowali Utara, bahkan Indonesia. Semua orang yang datang ke sini, pasti kagum akan keindahan alam di Teluk Tomori dan Cagar Alam Morowali ini," ujar Delis. 

Teluk Tomori dan Cagar Alam Morowali akan menjadi obyek wisata alam yang disukai ke depan karena  orang-orang semakin ingin kembali ke kehidupan di alam yang asri.

Delis berjanji akan membantu pemenuhan kebutuhan Anak Alam Morowali Utara seperti perahu dan mesin untuk dipakai menjaga kelestarian Teluk Tomori.

"Ada rencana kita untuk menjadikan Teluk Tomori sebagai pusat kegiatan olahraga air. Bahkan pada HUT ke-10 Morut tahun 2023, kita akan menggelar kejurnas salah satu cabang olahraga air," ujar Delis.