FTIK UIN Palu dan IAIN Kendari kerja sama pengembangan pendidikan

id Ftik iain kendari,Ftik uin datokarama,Uin datokarama,Pengembangan pendidikan,Askar,Dr Masdin

FTIK UIN Palu dan IAIN Kendari  kerja sama pengembangan pendidikan

Dekan FTIK UIN Datokarama Dr Askar (kiri) dengan Dekan FTIK IAIN Kendari Dr Masdin (kanan) foto bersama sambil memperlihatkan naskah kerja sama yang ditandatangani. (ANTARA/HO-Dok FTIK UIN Datokarama)

Palu (ANTARA) - Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, menjalin kerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara, dalam  pengembangan pendidikan di dua perguruan tinggi tersebut.

"Kerja sama ini sebagai bentuk konsistensi dan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dan mengoptimalkan pembangunan sumber daya manusia yang unggul," ucap Dekan FTIK UIN Palu Askar dihubungi di Palu, Jumat.

Askar mengakui bahwa dirinya telah menandatangani nota kesepahaman antara FTIK UIN Datokarama Palu dengan FTIK IAIN Kendari, berlangsung di Kampus II UIN Datokarama di Kabupaten Sigi.

"Saya dan Dekan FTIK IAIN Kendari Dr Masdin telah menandatangani kerja sama pengembangan pendidikan," kata Askar.

Askar menguraikan kerja sama pengembangan pendidikan tersebut meliputi pengembangan kurikulum pendidikan dan penelitian.

Di samping itu, kata dia, kerja sama itu juga mengakomodir pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat, pertukaran dosen dan mahasiswa, publikasi ilmiah berbasis riset, pertukaran karya ilmiah dosen/mahasiswa.

"Kami bersepakat untuk mengoptimalkan pelaksanaan pengembangan pendidikan yang di dalamnya mencakup tuntutan tri dharma perguruan tinggi meliputi pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat," ungkap dia.

Ia mengatakan FTIK UIN Datokarama Palu sebagai lembaga pendidikan yang sedang berkembang, membuka diri untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak - pihak lain, yang tujuannya untuk memperkuat eksistensi dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi.

"Maka kerja sama antara FTIK UIN Datokarama dengan FTIK IAIN Kendari menjadi satu bentuk upaya untuk menopang percepatan pembangunan yang disesuaikan dengan tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi," sebutnya.

Ia menambahkan, hal itu merupakan upaya membantu pemerintah dalam membangun sumber daya manusia yang unggul di masa mendatang.
Dekan FTIK UIN Datokarama Dr Askar (kiri) dengan Dekan FTIK IAIN Kendari Dr Masdin (kanan) menandatangani naskah kerja sama pengembangan pendidikan. (ANTARA/HO-Dok FTIK UIN Datokarama)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2023