Wabup Ajak Warga Jadikan Parigi Moutong Religius

id Parimo, MTQ

Wabup Ajak Warga Jadikan Parigi Moutong Religius

Wabub Badrun Nggai. (Antarasulteng.com/Humas Parimo)

Wakil Bupati : "Jika melihat hasil perlombaan anak-anak kita di ajang MTQ ke-26 tingkat nasional di NTB baru-baru ini, anak-anak kita dari Provinsi Sulawesi Tengah sangat memprihatinkan,"
Parigi (antarasulteng.com) - Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengatakan salah satu upaya pemerintah daerah setempat adalah menjadikannya daerah religius yang selalu mendambakan kesejukan hati masyarakat.

"Parigi Moutong adalah daerah potensi dari segi kualitas sumber daya manusia keagamaan, sehingga tidak heran jika Parigi Moutong banyak melahirkan kader-kader qur`ani yang diharapkan membawa harum daerah khususnya dan Sulawesi Tengah umumnya," kata Badrun pada pelaksanaan MTQ ke - 2 tingkat Kecamatan Parigi Selatan, di Dolago, Kamis. 

Dia mengatakan yang harus dipikirkan saat ini adalah bagaimana melakukan pembinaan pribadi dan pembinaan kelompok kepada anak-anak secara kontinyu sehingga semakina berkualitas dalam setiap pelaksanaan MTQ.

"Jika melihat hasil perlombaan anak-anak kita di ajang MTQ ke-26 tingkat nasional di NTB baru-baru ini, anak-anak kita dari Provinsi Sulawesi Tengah sangat memprihatinkan," katanya.

Badrun mengatakan Sulawesi Tengah kalah jauh dari provinsi tetangga seperti Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Gorontalo. 

Sulawesi tengah hanya dua orang meraih juara itupun juara harapan III cabang tilawah kanak-kanak qoria`h dan harapan I cabang penulisan karya ilmiah alqur`an.

Diirinya berpesan kepada seluruh peserta lomba dan para dewan hakim yang akan menilai semua cabang yang diperlombakan agar selektif memberikan nilai kepada para peserta sesuai standar penilaian. 

Menurutnya perlombaan yang dilakukan kali ini adalah wujud nyata pemerintah untuk meningkatkan kualitas kader-kader yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Parigi Moutong.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Andi Arif Syawalani mengatakan tujuan MTQ ke-2 Tingkat Kecamatan Parigi Selatan tersebut untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mengembangkan minat baca dan tulis alquran, serta mempererat tali siraturahim antara sesama muslim dan antarumat beragama di wilayah Kecamatan Parigi Selatan.***/R007