RRI dan Antara ajak masyarakat bersama-sama tangkal hoaks

id LPP RRI,ANTARA,tangkal hoax,Palu,Sulawesi Tengah

RRI dan Antara ajak masyarakat bersama-sama tangkal hoaks

Kepala LPP RRI Palu Yusridarto (kedua kiri) dan Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng, Andilala (kedua kanan) saat berfoto bersama di Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng di Palu, Jumat (12/5/2023). (ANTARA/Andry Karantiti)

Palu (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kota Palu bersama Kantor Berita Antara Biro Sulawesi Tengah mengajak kepada seluruh masyarakat provinsi itu untuk bersama-sama dalam menangkal hoaks khususnya menjelang dan sepanjang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kepala LPP RRI Palu Yusridarto saat bersilaturahmi di Kantor Perum LKBN ANTARA di Palu, Jumat, mengatakan, RRI dan ANTARA sebagai media akan bekerja sama dalam memberikan informasi yang sehat serta terpercaya kepada masyarakat.

"Kami sebagai media mainstream ingin bergandengan tangan dalam memberikan informasi yang mengedukasi dan informasi yang sehat kepada masyarakat," katanya. 

Ia mengatakan bahwa sebagai media penting untuk memberikan informasi-informasi yang terpercaya dan pemberitaan yang bukan hoaks kepada masyarakat apalagi menjelang Pemilu 2024.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk mulai menonton, mendengarkan serta membaca berita dari media-media kredibel dan dapat memberikan informasi yang akurat serta terpercaya. 

Senada dengan hal tersebut, Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng, Andilala mendukung upaya yang dilakukan tersebut dimana media bertugas dalam memberikan informasi yang mendidik serta kredibel kepada masyarakat. 

"Antara dan LPP RRI Palu akan bekerjasama untuk memberikan informasi yang terpercaya guna menangkal pemberitaan hoaks apalagi jelang Pemilu ini," katanya. 

Ia berharap masyarakat dapat mendapatkan informasi atau berita dari media yang kredibel dalam pemberitaannya agar tidak keliru dalam mendapatkan informasi.