RRI Palu gelar bintang radio sebagai ajang pencarian bakat di daerah

id RRI palu, bintang radio, pencarian bakat, Kota Palu, Sulteng

RRI Palu gelar bintang radio sebagai ajang pencarian bakat di daerah

Kepala RRI Palu Muhammad Yusridarto (kedua kanan) bersama panitia berpose dengan peserta Bintang Radio 2023 tingkat daerah sebelum sebelum memulai pentas, Rabu (15/11/2023). ANTARA/HO-RRI Palu

Palu (ANTARA) -
Radio Republik Indonesia (RRI) Palu, Sulawesi Tengah mengatakan kegiatan Bintang Radio 2023 tingkat daerah ajang pencarian bakat talenta muda di bidang tarik suara.

 

"Kegiatan tahunan ini untuk menjaring bakat anak-anak muda daerah di bidang seni bernyanyi dalam mengembangkan kemampuannya untuk menjadi penyanyi berprestasi," kata Kepala RRI Palu Muhammad Yusridarto usai membuka kegiatan Bintang Radio di Palu, Rabu.

 

Dijelaskan Bintang Radio merupakan agenda tahunan RRI yang mana kegiatan ini selain di pertandingan di tingkat daerah selanjutnya dipertandingkan tingkat nasional bagi peserta yang mendapatkan predikat terbaik oleh dewan juri.

 

Kegiatan tersebut tidak hanya sekedar kompetisi, makna terkandung di dalamnya yakni upaya menguatkan persaudaraan sesama anak bangsa dalam menjaga keutuhan negara.

 

Oleh karena itu, peserta Bintang Radio RRI Palu tahun ini diharapkan dapat menampilkan penampilan terbaik dan menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat daerah tetapi juga di tingkat nasional.

 

"Calon penyanyi top yang ingin menguji kemampuannya di Bintang Radio harus semangat, semoga adik-adik sekalian bisa membawa nama baik dan membuat harum Sulawesi Tengah di kancah Nasional setelah melewati harapan penjurian di daerah," ujar Yusridarto.

 

Ketua panitia Bintang Radio tingkat daerah Job Runtukahu mengatakan, di tengah berbagai ajang pencarian bakat, pelaksanaan kegiatan ini masih sangat diminati masyarakat.

 

Penilaian dewan juri bukan berdasarkan voting atau pengumpulan dukungan dari masyarakat, tetapi penilaian dilakukan sepenuhnya melihat kemampuan bernyanyi dan koreografi di atas pentas.

 

Ajang pencarian bakat ini diikuti 55 peserta yang akan memperebutkan posisi 3 terbaik untuk kategori pria dan 3 terbaik Wanita, yang selanjutnya akan mengikuti seleksi dari panitia nasional untuk memilih satu terbaik untuk selanjutnya mengikuti Bintang Radio ditingkat nasional.

 

“Ada 65 peserta yang mendaftar, tapi yang siap mengikuti kompetisi hari hanya 55 orang. Saya berharap RRI Palu bisa mengulang kejayaan yang sempat diraih di Kupang Nusa Tenggara Timur, dimana utusan RRI Palu berhasil menang di Tingkat Nasional dan ASEAN,” kata dia berharap.

 

Kompetisi Bintang Radio tingkat daerah hanya berlangsung satu hari tanpa ada babak penyisihan, oleh karena itu masing-masing peserta menyiapkan fisik dan mental, supaya penampilan di atas pentas berjalan dengan baik.