Dusun Mokoto, Bungku Utara segera dialiri listrik PLN

id Morut

Dusun Mokoto, Bungku Utara segera dialiri listrik PLN

Foto kunjungan Bupati Morut dan tim PLN ke Dusun Makoto, jumat. ANTARA/HO-MCDD

Baturube, Sulteng (ANTARA) - Sudah lama sekali masyarakat di Dusun Mokoto, Desa Opo, Kecamatan Bungku Utara, menantikan penerangan listrik, dan masa penantian itu diharapkan segera berakhir setelah PLN mengalokasikan dana untuk membangun jaringan listrik desa ke dusun tersebut.

Khabar gembira ini disampaikan Bupati Morut Delis J. Hehi setelah bersama tim PLN meninjau Dusun Mokoto, Jumat pagi, saat dalam perjalanan menuju Desa Lijo, Kecamatan Mamosalato, untuk melaksanakan Buka Desa di sana.

Tujuan Bupati dan tim PLN mengunjungi Dusun Mokoto yang terletak sekitar 5 kilometer dari Desa SP-C itu adalah melihat kondisi jalur yang akan dilintasi jaringan listrik masuk desa PLN.

Menurut bupati, PLN menjadwalkan mulai membangun jaringan lides ke Mokoto ini bulan depan (Desember 2023).
 
Kunjungan Bupati Morut Delis J. Hehi ke Dusun Makoto, jumat. ANTARA/HO-MCDD


Dengan masuknya listrik PLN, kualitas hidup masyarakat di dusun itu akan semakin meningkat dan produktivitas rakyat akan naik.

Seorang tokoh masyarakat Desa Opo, Dusun Mokoto Sarmon Dapo menyampaikan terima kasih kepada Bupati Morut Delis J. Hehi yang sudah memperjuangkan ke PLN sehingga lisdes bisa masuk ke desa mereka.

"Terima kasih pak bupati atas perhatiannya kepada warga kami warga Mokoto. Listrik adalah kebutuhan mendesak bagi kami. Karena itu kami berharap, pekerjaan lisdes ini terealisasi sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, tidak tertunda lagi," ujar Sarmon.