Tercatat 26 kejadian Lakalantas selama operasi Lilin Tinombala 2023

id Natal dan tahun baru, polda sulteng

Tercatat 26 kejadian Lakalantas selama operasi Lilin Tinombala 2023

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono. Foto : ANTARA/HO/ (Humas Polda Sulteng)

Kota Palu (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah mencatat telah terjadi sebanyak 26 kasus kejadian Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) selama Operasi Lilin Tinombala tahun 2023.


 


Dari 26 kasus lakalantas tersebut posko mencatat terdapat 14 korban meninggal dunia, 20 korban luka berat, 24 korban luka ringan dengan total kerugian materiil Rp. 140.700.000.


 


“Operasi pengamanan natal dan tahun baru di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, berakhir tadi malam,” ungkap Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Rabu.


 


Menurutnya, operasi yang telah digelar selama 12 hari berhasil menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.


 


"Masyarakat dapat merayakan ibadah natal dan menyambut tahun baru dengan penuh suka cita," paparnya.


 


Terciptanya situasi yang aman dan kondusif ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan oleh Satgas Operasi Lilin Tinombala 2023 dengan melakukan Dikmas Lantas sejumlah 8.211 kegiatan dan Preventif Kamseltibcar lantas sejumlah 23.782 kegiatan.


 


"Dengan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, kami mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh jajaran Kepolisian di Polda Sulteng dibantu TNI, stakeholder terkait dan masyarakat Sulteng sehingga pengamanan natal dan tahun baru berlangsung aman dan lancar," pungkasnya.