Tips berkendara Honda #Cari_Aman "Ganti ban berkendara aman"

id PT AHM,Honda

Tips berkendara Honda #Cari_Aman "Ganti ban berkendara aman"

Foto Dokumentasi PT AHM

Palu, Sulteng (ANTARA) - Berkendara sepeda motor bagi sebagian orang memberikan kepuasan tersendiri meski harus berpanas-panasan atau terguyur hujan, Satu keunggulan dari sepeda motor adalah keandalannya adalah efisiensi waktu, harga terjangkau, dan menyelinap dijalanan sempit macet pun dapat dilalukan.

Ban merupakan komponen terpenting dari sepeda motor walau terlihat sepele tapi sangat berperan penting dalam berkendara sehari-hari, minho akan berbagi beberapa tips penting pemeriksaan atau penggantian ban yang harus diperhatikan agar aman dan nyaman di jalan antara lain :

1. Umur Ban Melebihi 3 Tahun atau jarak tempuh 30.000 km

2. Ketebalan Ban Sudah mencapai batas TWI (Tread Wear Indicator) 

3. Ban Gundul Tengah, Gundul Sebagian Sisi Samping

4. Ban sering ditambal, ada benjolan dan retak

5. Ban Lecet terkupas dan kembang bannya terangkat

6. Gunakan ban sesuai ukuran standar pabrik agar motor tetap irit dan nyaman

7. Selalu mengecek tekanan angin ban pastikan sesuai bobot muatan

Nah, itu dia beberapa tips penting yang bisa kamu terapkan nih bro/sis agar lebih aman dan nyaman dalam berkendara. karna sejatinya kecelakaan mendatangkan kerugian dan kecelakaan dapat dicegah.

Semoga dengan upaya kami memberikan tips keselamatan kepada seluruh masyarakat Sulawesi tengah, dapat membantu masyarakat untuk tetap mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman dalam aktivitas berkendara sehari-hari. Jangan lupa Pakai Helm & Jaketmu #Cari_Aman Saat Naik Motor Honda Tutup Yusman.