Ali Budimansyah harap presiden terpilih memajukan sektor olahraga

id Pemilu 2024,Pilpres 2024,Ali Budimansyah ,Legenda basket Indonesia,Ali Jordan Budimansyah ,Hak suara pemilu

Ali Budimansyah harap presiden terpilih memajukan sektor olahraga

Legenda olahraga basket Indonesia, Ali Budimansyah. ANTARA/Ho-Dokumen (1)

Jakarta (ANTARA) -
Legenda olahraga basket Indonesia, Ali Budimansyah, berharap kepada presiden dan wakil presiden yang terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, agar memajukan sektor olahraga ke depan.
 
Ali menjelaskan, siapapun yang akan terpilih nanti, diharapkan untuk membangun sektor olahraga lebih baik lagi, sehingga bisa sangat kompetitif dengan dunia luar.
 
"Sebagai mantan atlet, saya hanya berharap kepada presiden yang terpilih, agar bisa memberikan atensi atau perhatian lebih terkait olahraga di Indonesia," kata pria yang kerap dipanggil Ali "Jordan" itu kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.
 
Lebih lanjut, dia menjelaskan, pembangunan sektor olahraga akan sejalan dengan membangun pola pikir dan mental masyarakat Indonesia, guna lebih baik dan sehat, sehingga berdampak baik untuk negara.
 
"Dengan olahraga dimajukan, pastinya masyarakat Indonesia pola pikirnya akan sehat selalu," ujar legenda hidup olahraga basket Indonesia itu.
 
Ia mengajak masyarakat agar menggunakan hak suaranya sebaik mungkin dan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dalam Pemilu 2024, sehingga siapapun pemimpin yang terpilih merupakan murni hasil dari pilihan rakyat.
 
Selain itu, para pemilih juga diimbau untuk memilih dengan hati nurani, sesuai dengan pilihan masing-masing tanpa ada intervensi dari siapapun.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.