Milan harus dalam kondisi terbaik untuk laga lawan Rennes

id Stefano Pioli,AC Milan,Stade Rennes,Liga Europa

Milan harus dalam kondisi terbaik untuk laga lawan Rennes

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP) (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan tim asuhannya harus berada dalam kondisi terbaik jelang pertemuan melawan Stade Rennes dalam babak play-off 16 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (16/2) pukul 03.00 WIB.


"Kami tahu bahwa Anda harus berada dalam kondisi terbaik kami di Eropa dan itulah yang ingin kami lakukan besok malam," kata Pioli, melansir dari laman resmi klub, Kamis.

Babak play-off 16 besar Liga Europa dimainkan dengan sistem dua leg untuk mempertemukan tim peringkat tiga babak grup Liga Champions dan tim runner-up babak grup Liga Europa.

Milan memainkan babak ini setelah finish di peringkat ketiga Grup F Liga Champions dengan 8 poin. Sementara itu, Rennes memainkan laga ini setelah mereka menduduki runner-up Grup F Liga Europa dengan 12 poin.

"Pertandingan akan ditentukan dalam seminggu dan pertandingan besok adalah pertandingan besar," kata Pioli.

Rennes, tim peringkat tujuh Liga Prancis itu menurut Pioli adalah tim yang kuat memainkan direct football. Oleh karena itu, Pioli menghimbau Rossoneri untuk berhati-hati menghadapi serangan tim asuhan Julien Stephhan tersebut.

"Sepak bola Eropa selalu menuntut. Kami punya waktu untuk mempelajarinya, Rennes punya banyak talenta dan memainkan sepak bola langsung. Mereka bisa menemukan momen ajaib dalam sekejap dan kami harus berhati-hati dalam melakukannya," kata Pioli.

Lebih lanjut, pelatih 58 tahun itu menegaskan tidak ada target lain selain memenangkan pertandingan leg pertama melawan Rennes demi misi membawa Milan tetap bermain di kompetisi benua biru dengan memainkan babak 16 besar Liga Europa.

"Ini pertandingan ini sangat penting bagi kami. Tujuan kami adalah untuk lolos dan kami memiliki gagasan yang jelas. Kami telah mempersiapkan diri dengan cara yang benar," katanya.