Tadarus Al-Qur'an jadi pembinaan kepribadian untuk Napi di Lapas Palu

id Lapas Palu

Tadarus Al-Qur'an jadi pembinaan kepribadian untuk Napi di Lapas Palu

Sejumlah narapidana di Lapas kelas II A Palu mengikuti pembinaan kepribadian selama bulan suci Ramadhan dengan Tadarus Al-Qur'an. Foto : ANTARA/HO (Humas Lapas Palu)

Palu (ANTARA) -
Mengisi bulan suci Ramadhan dengan hal hal yang berguna dan menambah pahala puasa. Hal itulah yang dilakukan oleh pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palu kepada sejumlah narapidana.


 


Pihak Lapas Palu melakukan pembinaan kepribadian dan kegiatan keagamaan kepada narapidana dengan melaksanakan Tadarus Al-Qur'an. Tadarus ini dilakukan usai pelaksanaan shalat tarawih selama bulan suci Ramadhan.


 


Kepala Lapas Palu Gunawan mengatakan, Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam. Setiap amalan yang dilakukan di Bulan Ramadhan akan diberikan ganjaran pahala yang berlipat ganda dibandingkan dengan pahala di hari-hari lainnya. 


 


"WBP yang mengikuti kegiatan tadarus ini sebanyak 12 orang. Sebelumnya WBP yang akan mengikuti tadarus Al-Alquran tersebut telah melalui sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP). Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan WBP Lapas Kelas IIA Palu," ucapnya.


 


Pengamanan dan pengawasan selama warga binaan melaksanakan sholat juga tetap menjadi fokus oleh Petugas Jaga, selain itu Lapas Kelas IIA Palu juga menambahkan personel bantu jaga selama sholat tarawih berlangsung dari unsur Pegawai Staf Lapas Palu guna dapat menciptakan keadaan yang kondusif.