Peringati HBP, Lapas Palu bagi-bagi takjil untuk masyarakat

id Lapas Palu

Peringati HBP, Lapas Palu bagi-bagi takjil untuk masyarakat

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Palu menggelar kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat Kota Palu, Senin 01/04. Foto : ANTARA/HO/ (Humas Lapas Palu)

Kota Palu (ANTARA) -
Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Palu melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil untuk masyarakat, Senin Sore.


 


"Ia ini kegiatan dalam rangka HPB, kami mencoba berbagi dengan masyarakat," ujar Kepala Lapas Palu Gunawan.


 


Kegiatan berbagi takjil ini mengambil tema Pemasyarakatan berbagi Takjil, menjemput berkah Ramadhan. Kegiatan berbagi takjil ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulteng Ricky Dwi Biantoro.


 


"Ia pembagian takjil di lingkungan sekitar Lapas Palu. Ada dekitar 100 pcs yang kami bagikan. Dan ini merupakan partisipasi dari Seluruh Karyawan/Karyawati Lapas Palu beserta jajarannya," terang Gunawan.


 


Bulan suci Ramadhan menjadi momen untuk lebih menguatkan toleransi, nilai-nilai kemanusiaan dan saling berbagi.


 


"Dengan adanya pembagian takjil di bulan Ramadhan ini semoga membawa berkah untuk kita semua dan menumbuhkan rasa berbagi antar sesama umat manusia. Terima kasih atas partisipasinya,” ungkap Kadivpas Kemenkumham Sulteng Ricky Dwi Biantoro.


 


Kegiatan Pembagian takjil di mulai Pukul 17. 00 WITA sampai dengan selesai. Takjil dibagikan untuk masyarakat sekitar serta pejalan kaki dan pengendara motor yang melintas di depan Lapas Palu.


 


Kegiatan pembagian takjil dilanjutkan dengan kegiatan Berbuka Puasa Bersama.


 


"Melalui kegiatan pembagian Takjil bisa memperkuat komitmen jajaran Pemasyarakatan Khususnya Lapas Palu untuk berkinerja, meningkatkan motivasi dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan system pemasyarakatan guna mewujudkan pemasyarakatan yang berdampak pada Masyarakat luas," ucap Ricky.

(Humas Lapas Palu)