Kabupaten Morowali Utara juara umum Pesparawi tingkat Sulawesi Tengah

id Pesparawi, pemkabmorut, Delis Hehi, paduan suara, Sulteng, Banggai, luwuk,Bupatimorut

Kabupaten Morowali Utara juara umum Pesparawi tingkat Sulawesi Tengah

Kontingen Morowali Utara merayakan kemenangan sebagai juara umum pada kegiatan Pesparawi VIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (4/7/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Morowali Utara

Luwuk, Sulteng (ANTARA) -
Kabupaten Morowali Utara meraih juara umum pada kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)  VIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Banggai.

 

"Ini suatu kebanggaan bagi kami karena telah memberikan prestasi bagi daerah," kata Bupati Morowali Utara Delis J Hehi di Luwuk, Banggai, Kamis.

 

Ia mengemukakan keberhasilan ini berkat kesolidan tim dalam menampilkan suatu karya di atas pentas, sehingga apa yang ditargetkan dapat tercapai.

 

Dia mengatakan, semua ini tidak akan terwujud tanpa partisipasi para pihak yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

 

"Mewakili Pemerintah Daerah Morowali Utara kami mengapresiasi pencapaian para kontingen mampu instruktur, ini juga tidak terlepas dari doa masyarakat Morut," ujarnya.

 

Di kesempatan itu ia berpesan kepada para kontingen jangan cepat berpuas diri, dan jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk berbuat yang lebih baik.

 

"Jangan karena prestasi ini membuat saudara-saudari menjadi angkuh, jadikan ini sebagai pembelajaran untuk meningkatkan kualitas ke depan, mempertahankan prestasi jauh lebih sulit ketimbang meraihnya," tutur Delis.

 

Para pemenang Pesparawi VIII diumumkan pada penutupan kegiatan, sekaligus penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada masing-masing pemenang.

 

Kontingen Morowali Utara tampil sebagai juara umum dengan meraih empat medali emas (gold), serta satu medali perak (silver) pada lima kategori yakni paduan suara anak (PSA), paduan suara remaja pemuda (PSRP), paduan suara wanita (PSW), paduan suara pria (PSP) dan paduan suara dewasa campuran (PSDC).

 

"Secara otomatis kontingen Morowali Utara mewakili Sulteng pada Pesparawi Nasional XIV yang akan berlangsung di Manokwari, Papua Barat tahun 2025," kata dia.