LPPD gelar workshop Pesparawi tingkat provinsi

id Lppd, pesparawi, provinsi

LPPD gelar workshop Pesparawi tingkat provinsi

Ketua LPPD Provinsi Sulteng Dr. Ir. Bartholomeus Tandigala, SH, CES, saat memberi sambutan dalam acara pembukaan workshop di Gedung Gereja Jemaat GKST Effata Palu, Jumat (25/10).(ANTARA/Sulapto Sali).

Workshop dilaksanakan dengan tujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi-potensi peserta, pelatih maupun konduktor paduan suara
Palu (ANTARA) - Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar workshop untuk melatih para peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat provinsi setempat.

"Saat ini kami mengadakan dua kegiatan pokok yaitu workshop untuk pelatihan para pelatih paduan suara dan konduktor paduan suara se-Sulawesi Tengah," kata Ketua LPPD Provinsi Sulteng, Bartholomeus Tandigala, di Palu, Jumat.

Kedua katanya, yaitu seleksi peserta Pesparawi tingkat nasional vokal grup dan solo putra-putri untuk tahun 2021 di Jogja, Jawa Tengah.

"Workshop dilaksanakan dengan tujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi-potensi peserta, pelatih maupun konduktor paduan suara," ujarnya.

Sementara seleksi peserta Pesparawi untuk mencari yang terbaik dalam talenta bernyanyi, baik solo ataupun vokal grup yang nanti bakal mewakili Sulteng di Jogja.

"Pesparawi kali ini diikuti sembilan vokal grup dan 22 solo putra-putri dari kabupaten/kota seluruh Sulawesi Tengah," ujarnya.

Dikatakannya, dari peserta yang mengikuti kegiatan dan yang menang, itu nanti yang bakal mewakili atau menjadi duta Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2021 mengikuti Pesparawai nasional di Jogya.

"Selain itu peserta yang lolos atau menang seleksi akan diberikan penghargaan piala dan piagam," katanya.

Acara ini rangkaian acara tahunan Lembaga pengembangan Paduan Suara Gerejawi tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Foto bersama sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi, kota dan kabupaten, anggota DPRD, para Pendeta, Gembala jemaat, pemateri workshop, dewan juri, peserta lomba dan tamu undangan. (ANTARA/Sulapto Sali).