UIN Palu raih dua medali emas dan tujuh perak di Poros Intim

id UINdatokarama, uinpalu, poros Intim, olahraga, Risen, seni, ampus, perguruan tinggi, palu, Sulteng, mahasiswa, Lukman Thahir ,PTKIN

UIN Palu raih dua medali emas dan tujuh perak di Poros Intim

Kontingen UIN Datokarama dalam seremonial pembukaan Pekan Olahraga, Riset, Ornamen Seni se-Indonesia Timur (Poros Intim) III, di UIN Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu malam (6/7/2024). ANTARA/HO-UIN Datokarama

Palu (ANTARA) -
Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah meraih dua medali emas dan tujuh perak serta enam perunggu pada kegiatan Pekan Olahraga, Riset, Ornamen Seni se-Indonesia Timur (Poros Intim) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).


 


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Datokarama Faisal Attamimi melalui keterangan tertulisnya diterima di Palu Minggu mengemukakan, keberhasilan tersebut merupakan kerja keras seluruh komponen civitas akademik kampus itu. 


 


"Keberhasilan ini adalah prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama UIN Datokarama, sekaligus mengharumkan nama Sulawesi Tengah," ujarnya.


 


Ia mengemukakan keberhasilan UIN Datokarama mengukir prestasi pada kegiatan Poros Intim, tidak terlepas dari dukungan seluruh komponen civitas akademik di perguruan tinggi itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Sulteng dan seluruh orang tua serta keluarga Kontingen UIN Datokarama. 


 


"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Rektor UIN Datokarama, yang telah ikut hadir menyemangati para atlet dan peserta lomba," ucapnya.


 


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, dan terima kasih kepada orang tua dan keluarga mahasiswa, yang juga telah mendukung kontingen UIN Datokarama untuk berkompetisi pada Poros Intim," kata dia menambahkan.


 


Dua medali emas yang diraih oleh dipersembahkan oleh Muhammad Amin Yalinawa, yang berhasil meraih juara satu pada lomba kaligrafi putra, Kemudian, disusul Aulia Zyivka Aurora pada cabang lomba pidato tausiyah putri.


 


Sementara perolehan perak atau juara dua oleh UIN Datokarama disumbangkan oleh Muhammad Syarif Hidayatullah pada cabang lomba Pop Solo Islami putra, Pada cabang lomba Tenis Meja ganda putra, atlet bernama Mubram dan Rahmat Paputungan berhasil meraih juara dua.


 


Selanjutnya giliran Bulan yang ikut menyumbangkan perak atas keberhasilannya meraih juara dua cabang lomba Bulutangkis tunggal putri. Untuk cabang lomba Bulutangkis ganda campuran, Adnan Nugraha yang berpasangan dengan Bulan meraih juara dua.


 


Cabang lomba Karya Tulis Ilmiah Al Quran, Wahyu Akbar dari UIN Datokarama berhasil meraih juara dua, cabang lomba Kaligrafi Putri, Mar'ia Gifti berhasil meraih juara dua, begitu juga dengan Agil, yang berhasil menyumbangkan perak pada Clcabang Lomba Pidato Tausiyah putra.


 


Untuk perolehan perunggu atau juara tiga oleh UIN Datokarama disumbangkan oleh Yusrin pada cabang lomba catur klasik. Kemudian, Yuyun Andriani Agus, Intan Nur Ilma, Fira Farisda, berhasil meraih juara tiga pada cabang lomba debat Debat Konstitusi.


 


"Cabang lomba Tenis Meja tunggal putra dipersembahkan oleh Rahmat Paputungan, Pop Solo Islami putri disumbangkan oleh Iin Indria W yang berhasil meraih juara tiga," kata dia.

Yuyun Andriani Agus, Intan Nur Ilma, Fira Farisda, berhasil meraih juara tiga pada cabang lomba debat Debat Konstitusi, pada kegiatan Poros Intim III, yang berlangsung di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. ANTARA/HO-UIN Datokarama




 


Berikutnya juara tiga cabang lomba Bulutangkis tunggal putra diraih oleh Adnan Nugraha, Dian Fitria berhasil meraih juara dua pada cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putri. 


 


Selain berhasil meraih dua medali emas, tujuh perak, dan enam perunggu, UIN Datokarama Palu juga berhasil meraih harapan satu pada cabang lomba MTQ putra, diraih oleh peserta bernama Moh Hafiz.