Huabao Indonesia donasi motor sampah dan tanam mangrove di tiga desa

id Huabao Indonesia,sampah,morowali

Huabao Indonesia donasi motor sampah dan tanam mangrove di tiga desa

Melalui gerakan Huabao peduli lingkungan, PT BTIIG atau Huabao Indonesia donasi motor sampah, kontainer sampah, Bak sampah hingga tanam mangrove. ANTARA/HO- (Humas Huabao Indonesia)

Morowali (ANTARA) - PT Baoshuo Taman Industry Invesment Group atau Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia) menyerahkan donasi motor sampah dan melakukan penanaman mangrove di tiga desa di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulteng.



"Kami donasi tiga unit motor sampah, tiga unit kontainer sampah, 210 tempat sampah yang di bagikan untuk tiga desa yaitu Desa Topogaro, Ambunu dan Tondo," jelas Manager External Huabao Indonesia, Cipto Rustianto dalam rilis yang dibagikan, Selasa.



Cipto menerangkan, bantuan tersebut adalah komitmen Huabao untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan di kawasan industri sesuai dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs). 



"Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut, pengelolaan sampah di Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo dapat lebih efektif dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar," tuturnya.



Menurut Cipto, program Corporate Social Responsibility (CSR) itu dikemas dengan menggelar sosialisasi pengelolahan sampah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Morowali di Balai Desa Tondo, Jumat (16/8). 



“Sosialisasi pengelolaan sampah merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan edukasi penting bahwa sampah dapat diolah menjadi produk bernilai ekonomis," terangnya.



Sebelumnya, dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Huabao Indonesia juga melakukan menanam 110 pohon mangrove di tiga titik pantai di Desa Umpanga.



"Huabao juga melakukan bakti sosial dan berperan aktif dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan pasar, jalan, selokan, dan area masjid bersama pemerintah Desa Tondo dan masyarakatnya," sebut Cipto.



Sementara itu Kepala Desa Topogaro, Hamid Dewanto berharap sinergi dan kolaborasi bisa terus terjalin sehingga berkontribusi secara positif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan khususnya di area lingkar industri.



 "Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Huabao karena akan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta mendukung program pengelolaan sampah yang berkelanjutan," tutup Kades.