Pele senang Neymar pindah ke PSG

id neymar

Pele senang Neymar pindah ke PSG

Neymar (reuters)

Paris (antarasulteng.com) - Pemain sepak bola legendaris Brasil Pele memuji langkah Neymar pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG), menyebutnya membawa kesempatan bagi rekan senegaranya untuk menjadi "bintang besar" dalam sebuah wawancara dengan goal.com pada Jumat (8/9).

Pele, yang memenangi tiga Piala Dunia sebagai pemain dan mencetak lebih dari 1.000 gol selama kariernya, mengatakan bahwa akan sangat baik bagi Neymar untuk pergi dari bayang-bayang mantan rekan setimnya Lionel Messi di Barcelona.

"Bagi Neymar, saya rasa pindah ke PSG adalah yang terbaik," katanya.

"Saya rasa itu yang terbaik karena selalu ada diskusi, 'Neymar, Messi, Neymar, Messi'. Sekarang, dia akan punya kesempatan untuk menjadi bintang besar."

Neymar menghabiskan empat musim bersama Barcelona sebelum bergabung dengan PSG dengan rekor transfer 222 juta euro (sekitar Rp3,54 triliun).

Penyerang 25 tahun itu memulai karier di Santos, tempat Pele menjalani sebagian besar kariernya yang cemerlang.

"Dia sekarang punya tanggung jawab besar," kata Pele, yang sekarang berusia 76 tahun.

"Karena orang mulai membandingkan Neymar dengan Messi. Dan sebagai warga Brasil saya mengatakan bahwa tak diragukan lagi bahwa Neymar adalah salah satu yang terbaik di posisinya karena kita juga punya Cristiano Ronaldo."

"Tapi kondisinya sedikit berbeda dengan Messi. Messi seorang organisator dan dia juga pencetak gol," katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP. (skd)