Polres Poso Siap Amankan TDCC

id TDCC, Sepeda, Tentena

Ilustrasi (antara)

"Yang jelas ada pengamanan, untuk jumlah personil masih akan dirapatkan dalam waktu dekat ini. Kami juga akan meminta bantuan TNI bekerja sama dalam pengamanan," kata Bogiek.
Poso (antarasulteng.com) - Polres Poso siap mengamankan kegiatan internasional sepeda wisata bertajuk Tour de Central Celebes (TDCC) 2017 dengan menurunkan sejumlah personilnya di kabupaten itu.

Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiarto di Poso, Kamis, mengatakan pengamanan TDCC sedang dirapatkan sehingga jumlah personil yang akan dilibatkan belum ditetapkan.

Dia mengatakan jumlah personil pengamanan tergantung dari jumlah peserta TDCC.

"Yang jelas ada pengamanan, untuk jumlah personil masih akan dirapatkan dalam waktu dekat ini. Kami juga akan meminta bantuan TNI bekerja sama dalam pengamanan," kata Bogiek.

Dia mengatakan pengamanan TDCC tersebut sekaligus pengamanan Festival Danau Poso (FDP) karena pelaksanaan kegiatannya bersamaan.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Poso selaku tuan rumah yang dilintasi para pesepeda telah siap menyambut sekaligus melepas kembali peserta rombongan TDCC menuju etape berikutnya.

Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Poso Armol Songko mengatakan keseriusan Pemda tersebut telah disepakati bersama dalam rapat dengan melibatkan sejumlah pihak demi suksesnya acara.

Bahkan menurutnya dalam persiapan itu direncanakan Bupati Poso, Darmin Sigilipu dan Gubernur Sulteng pada Senin 23 Oktober akan melakukan survei rute yang dilalui para pesepeda.

"Sejauh ini kita terus lakukan persiapan. Baik jalan yang akan dilalui, termasuk sarana pendukung kegiatan yang ada di Poso dan kota Tentena. Intinya kami telah siap menyambut rombongan TDCC itu," jelas Armol.

Rencananya ajang TDCC ini akan dihadiri langsung Menpora Imam Nahrawi.

Menurut Armol, ajang TDCC kali ini merupakan momentum yang sangat penting bagi Kabupaten Poso guna mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah itu kepada peserta dari mancanegara. Apalagi TDCC digelar, bertepatan dengan ajang Festifal Danau Poso (FDP) di Tentena.

"Karena itu para pembalap nanti akan singgah di kota wisata Tentena dan disuguhkan berbagai kegiatan budaya. Di Tentena para pembalap juga bisa melihat langsung keindahan Danau Poso," papar Armol.

FDP yang sudah menjadi agenda wisata itu juga dihadiri seluruh kabupaten/kota di Sulteng.

TDCC rencananya digelar 6 s/d 8 November 2017 . Sesuai jadwal, ajang ini akan mengambil star di Ampana Kabupaten Tojo Unauna. Setibanya di wilayah perbatasan Poso dan Tojo Unauna, tepatnya di Desa Malei Kecamatan Lage, para peserta akan dijemput langsung Bupati Poso bersama rombongan, untuk selanjutnya menuju Kota Tentena.***
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar