Telkomsel perkuat signal dukung TdCC

id TdCC, Telkomsel

Telkomsel perkuat signal dukung TdCC

Kadis Kominfo Sulteng Moh. Nizam (kanan) menerima tim Telkomsel di Palu, Kamis (3/11), yang melaporkan kesiapan Telkom Group menyukseskan kelancaran komunikasi TdCC. (Antarasulteng.com/Rolex Malaha)

Penambahan kapasitas dan kecepatan akses itu akan operasional penuh mulai Minggu (5/11)
Palu (Antarasulteng.com) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulawesi Tengah bekerja sama PT. Telkom dan Telkomsel telah menambah kapasitas dan kecepatan akses telekomunikasi seluler di sejumlah titik penting untuk mendukung kelancaran komunikasi lomba balap sepeda wisata internasional Tour de Central Celebes (TdCC), 6-8 November 2017.

"Kami telah meningkatkan kecepatan akses menjadi 50 mbps di setiap lokasi dengan kapasitas akses sampai 2.000 pelanggan sekaligus," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulteng Moh. Nizam saat menerima tim Telkomsel di ruang kerjanya di Palu, Kamis.

Menurut dia, titik-titik yang diperkuat signal Telkomsel adalah di Kota Ampana, Kabupaten Tojo Unauna yang akan menjadi titik star TdCC.

Kemudian di Kota Tentena, Poso, Parigi dan komplex Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, yang semuanya merupakan titik finish TdCC sekaligus titik start untu etape berikutnya.

Kapasitas dan kecepatan akses Telkomsel di titik-titik itu dilipatgandakan karena akan menjadi pusat keramaian pengunjung sebab di lkasi itu akan digelar jamuan makan malam serta hiburan yang diwarnai pentas seni dan budaya daerah bagi pebalap dan semua pihak terkait TdCC.

"Di seluruh titik itu, layanan Telkomsel seluruhnya sudah berkualifikasi 4G. Bagi jurnalis juga tak perlu ragu karena kecepatan akses sangat mendukung untuk pengiriman gambar bahkan vidio," ujar seorang pejabat Telkomsel dalam pertemuan tersebut.

PT. Telkom sendiri sudah menggelar kabel serat optik di seluruh lokasi yang dilintasi rute TdCC sehingga kecepatan akses telekomunikasi semakin berkualitas.

TdCC yang mengambil rute sepanjang 486,9 km dari Kota Ampana ke Kota Palu (terdiri atas 3 etape) itu akan diikuti 120 pebalap dari 30 negara. Mereka terbagi dalam 15 tim, 10 tim di antaranya adalah pebalap mancanegara dari 30 negara.