Astra Agro perusahaan agro paling top dalam inovasi

id sawit, Astra,penghargaan

Astra Agro perusahaan agro paling top dalam inovasi

Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kedua kanan) dan Chief of Agronomy and Reasearch PT Astra Agro Lestari Tbk M Hadi Sugeng (ketiga kanan) (Antaranews Sulteng/Humas AAL)

Hadi Sugeng: pembinaan dan inovasi adalah budaya Astra Agro Lestari
Palu (Antaranews Sulteng) - PT. Astra Agro Lestari, Tbk kembali meraih penghargaan pada kategori Excellent Company for Organizational Innovation in Agriculture Sector, artinya perusahaan bidang pertanian yang paling top dalam melakukan inovasi organisasi.

Penghargaan bergengsi itu diraih perusahaan yang bergerak di sektor budidaya, industri dan perdagangan minyak sawit itu pada Indonesia Most Innovative Business Award 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi. 

Acara ini memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang melakukan inovasi untuk tetap dapat bertahan sesuai perkembangan zaman, demikian siaran pers Humas AAL. 

Penghargaan ini diserahkan oleh pendiri Warta Ekonomi Fadel Muhammad kepada M Hadi Sugeng, Chief of Agronomy and Reasearch PT Astra Agro Lestari Tbk.

"Kunci daya saing adalah inovasi," ujar Fadel, mantan gubernur dua periode di Provinsi Gorontalo tersebut. 

"Kami ucapkan selamat kepada peraih penghargaan. Semoga kedepan akan lebih inovatif lagi," tambah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu.

Baca juga: Astra Agro Raih Indonesia Most Powerful Companies Award 2017

Sedangkan CEO Warta Ekonomi M Ihsan menyatakan riset Warta Ekonomi memberikan kesimpulkan bahwa 30 persen inovasi berasal dari inovasi proses internal yang digerakan oleh teknologi baru. Inovasi organisasi memberikan 27 persen yang didorong oleh penelitian dan pengembangan (Research and Development) sementara inovasi sumberdaya didukung oleh SDM yang inovatif.

"Perkembangan zaman yang semakin cepat menuntut adanya perubahan pada organisasi, dan Astra Agro mencoba mengembangkan desain organisasi yang sesuai dengan zamannya," ungkap Hadi Sugeng. 

Bagi Astra Agro, kata Hadi, inovasi adalah kegiatan wajib. Setiap karyawan wajib dan diberikan keleluasaan untuk melakukan inovasi. 

"Pembinaan dan inovasi adalah budaya Astra Agro," lanjut Hadi Sugeng sembari mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. 

Penghargaan ini adalah motivasi bagi Astra Agro untuk terus berinovasi untuk mewujudkan visi perusahaan yakni Proper with the nation atau sejahtera bersama bangsa, pungkas Hadi Sugeng.

Baca juga: Astra Agro kembali raih penghargaan CSR terbaik
 
Ilustrasi (astra-agro.co.id)