Karman Karim: kunjungan Wapres pertanda Poso damai

id wapres,poso,karman karim,poso city mall

Karman Karim: kunjungan Wapres pertanda Poso damai

H. Karman Karim (Antaranews Sulteng/Feri Timparosa)

Poso (Antaranews Sulteng) - Seorang tokoh pengusaha Sulawesi Tengah H. Karman Karim mengatakan bahwa kunjungan Wakil Presiden ke Poso menunjukkan bahwa Poso kini aman dan damai.

"Dengan kedatangan pak Jusuf Kalla untuk meresmikan Poso City Mall dan Hotel Ancyra menunjukan bahwa Poso ini tenteram dan damai untuk dikunjungi dan berinvestasi," ujar Karman, pemilik Poso City Mall dan Hotel Ancyra itu di Poso, Selasa.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwal berkunjung ke Bumi Sintuwu Maroso Kabupaten Poso pada Rabu (25/7). Rombongan Wapres akan tiba di Bandara Kasiguncu Poso sekiatar pukul 09.00 Wita dengan pesawat khusus dari Makassar.

Agenda utama kunjungan Wapres di daerah bekas konflik horizontal itu adalah memberikan pengarahan kepada 1.000 pendeta GKST yang menggelar konvensi di Kota Tentena, tepian Danau Poso, Kecamatan Pamona Utara dan meresmikan Rumah Sakit Tentena.

Dari Tentena, Wapres akan meresmikan gedung, sarana dan fasilitas Pesantren Gontor di Desa Tokorondo, Poso Pesisir setelah sebelumnya meninjau PLTA Poso di Desa Sulewana serta meresmikan Poso City Mall dan Hotel Ancyra yang terletak di dalam satu lokasi di Kelurahan Moengko, Kota Poso.

Baca juga: Kota Poso kini miliki Hotel Berbintang
H.Karman Karim (pakai kopiah bugis-tengah) bersama Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang (kedua kanan), Dandim 1306 Poso Letkol Dodi Tryo Hadi (kiri), Danrem 132 Tadulako Palu Kol Inf Agus Subiyanto dan Karo Humas Pemprov Sulteng Moh. Haris Kariming (kanan) di Hotel Ancyra Poso. (Antaranews Sulteng/Feri Timparosa)

Menurut Karman Karim, kunjungan Wapres Jusuf Kalla ke Poso City Mall kali ini adalah yang kedua kalinya setelah yang pertama saat dimulainya pembangun beberapa tahun lalu.

"Ya kemungkinan acara peresmian mall ini hanya lima menit saja, dengan baca bismillah, ya selesai," ujar Karman yang juga investor Mall Tatura Palu dan Palu Grand Mall itu.

Sejumlah aparat kemanan terlihat sudah berada di sejumlah lokasi gedung Palu City Mall serta kegiatan pembersihan di beberapa tempat masih terus dilakukan.

Hotel Ancyra merupakan hotel bintang tiga pertama di Poso yang memiliki 71 kamar yang dikelola dengan manajamen dari Prancis.
 
Warga berpose di depan PosoCity Mal dan Ancyra Hotel yang akan diresmikan Wapres Jusuf Kalla, Rabu (25/7) (Antaranews Sulteng/Feri Timparosa)