Pendaftaran CPNS di Palu dibuka kembali, BKD: Hanya bagi pelamar yang sudah registrasi

id Cpns 2018,Palu,Kota Palu,BKPSDM Palu

Pendaftaran CPNS di Palu dibuka kembali, BKD: Hanya bagi pelamar yang sudah registrasi

Berkas fisik pelamar CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Palu disimpan di meja penerimaan berkas Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palu, Senin pagi, Selasa (12/2). (Antaranews Sulteng/Muh. Arsyandi)

Palu (Antaranews Sulteng)- Rekrutman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Palu kembali dibuka. 

Rekrutmen diputuskan kembali dibuka setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tengah menggelar rapat dengan BKD terdampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi, Kamis pekan kemarin (7/2) serta keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Palu Baso mengatakan rekrutmen dibuka bagi pelamar yang sudah melakukan registrasi ssbelum terjadi bencana alam di Palu.

"Pada 28 September 2018 agar melanjutkan proses pendaftarannya melalui portal https://sscn.bkn.go.id dan segera mengirim berkas fisiknya,"kata Baso, Selasa 12/2.

Rekrutmen CPNS yang dibuka lanjut Baso, juga diperuntukkan bagi pelamar yang telah berhasil mendaftar dan mencetak kartu pendaftaran sebelum bencana gempa, tsunami dan likuefaksi terjadi pada portal https://sscn.bkn.go.id.

"Agar segera mengirim berkas fisiknya kepada BKPSDM Kota Palu melalui Kantor Pos PO. BOX 94000 mulai kemarin sampai dengan 18 Februari 2019 (stempel pos),"lanjut Baso.

Baso menjelaskan seleksi CPNS hanya bisa diikuti oleh warga yang belum mengikuti seleksi CPNS pada tahun 2018. 

Berdasarkan data terakhir BKPSDM Kota Palu, Baso mengatakan jika jumlah pelamar yang telah melalukan registrasi dan mencetak kartu pendaftaran sebelum bencana sebanyak 832 orang.

Hingga pukul 11.00 WITA berkas fisik yang diterima BKPSDM Palu melalui Kantor Pos baru 70 berkas lamaran.

"Rapat dengan BKD Sulteng kemarin juga membahas waktu seleksi dan lokassi seleksi. Lokasi seleksi kita rencanaka  hanya di satu tempat,"kata Baso.

Baso mengatakan jika dalam berkas lamara  yang diterima ditemukan kekurangan maka BKPSDM Palu akan menghubungi pelamara untuk segera mepengkapi berkas lamaran tersebut.

Pemerintah Kota Palu membuka 195 formasi CPNS untuk tahun 2018. Penerimaan CPNS di Kota Palu ini merupakan bagian dari seleksi nasional yang dilakukan secara serentak pada Rabu 19 September 2018.