Gara-gara Sup Pedas, Lambung Pria China Bolong

id sup, pedas

Gara-gara Sup Pedas, Lambung Pria China Bolong

Sup Mala dibumbui dengan rempah-rempah dan cabai yang memberikan rasa amat pedas pada kuahnya. (Antaranews.com)

Jakarta (antarasulteng.com) - Para dokter di China terkejut ketika mereka menemukan sebuah lubang pada dinding lambung seorang pria setelah ia mengonsumsi semangkuk sup yang terkenal pedas.

Pria China berusia 26 tahun yang tidak disebutkan namanya telah mengonsumsi sup Mala, satu hidangan tradisional Cina yang amat pedas.

Setelah memilih hidangan terpedas dari menu, pria itu mengalami rasa sakit yang menusuk perut. Pria itu kemudian muntah darah sebelum dibawa ke rumah sakit setempat di daerah Wuhan.

Meski pria ini tidak memiliki riwayat medis berupa masalah usus ataupun gangguan pencernaan lainnya, dokter menyimpulkan bahwa sup pedas tersebut telah membakar dinding lambungnya hingga berlubang.

Menurut sebuah laporan di situs berita Jepang Rocket News 24 yang dilansir dari DailyNews, 15 persen dari kasus dinding lambung berlubang di rumah sakit tersebut terkait dengan hidangan hot pot super pedas itu.

Hidangan tradisional tersebut mengandung unsur pedas dari lada Sichuan, rempah-rempah lokal, dan cabai. Kombinasi ini diketahui menyebabkan sensasi mati rasa saat dikonsumsi.

Sebagian besar restoran di Cina yang memiliki jenis menu hot pot ini menawarkan berbagai tingkat kepedasan.

Menurut laporan setempat, banyak restoran Cina telah mulai menggantikan bahan natural yang mahal dalam hidangan itu dan menambahkan bahan sintetis untuk menambah rasa pedas.
(M048/SKD)