Pembangunan di Morowali Utara catat banyak kemajuan signifikan

id Morut,Kolonodale,Musrenbang

Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor memberikan pengarahan pada Musrenbang Kabupaten Morut di Kolonodale, Rabu (20/3) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)

Kolonodale (ANTARA) - Pembangunan di Kabupaten Morowali Utara selama hampir tiga tahun dipimpin Bupati Aptripel Tumimomor dan Wakilnya Moh. Asrar telah mencatat banyak kemajuan yang signifikan, baik dari aspek ekonomi maupun kesejahteraan rakyat.

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor dalam pengarahannya pada Musrenbang Kabupaten Morut di Kolonodale, Rabu (20/3), mengatakan, dari aspek pertumbuhan ekonomi, Morut mencatat pertumbuhan sebesar 7,48 persen pada 2017, naik dibanding pertumbuhan tahun 2016 6,40 persen.

Sementara itu angka kemiskinan menjadi 15,73 persen atau setara 19.250 jiwa pada 2017, turun 0,34 persen dibanding 2016 yang tercatat 16,07 persen.

Dari segi pembangunan infrastruktur jalan, mengalami peningkatan 0,34 persen pada 2017, naik dibamnding 2016 yang hanya 0,06 persen, sedangkan indeks pembangunan manusia (IPM) pada 2017 mencapai 66,17, namun masih di bawah angka Provinsi Sulteng.

"Hal-hal inilah yang harus menjadi perhatian dalam menyusun program-program prioritas pembangunan tahun 2020 yang akan dibawas selama Musrenbang kali ini," ujar Ipe, panggilan akrab Bupati Aptripel Tumimomor.

Ia berharap pada 2020 nanti terus terjadi percepatan pelaksanaan pembangunan melalui peningkatan pemanfaatan sumber daya yang didasarkan pada perencanaan yang saling bersinergi antara tujuh agenda prioritas pembangunan daerah dan sembilan agenda prioritas nasional serta 10 agenda pembanguan Provinsi Sulteng.

Bupati meminta semua Kepala OPD serta satuan-satuan kerjanya untuk bekerja lebih profesional dan bersungguh-sungguh, artinya mampu memahami dan menguasasi lingkup pekerjaan sesuai tupoksi masing-masing serta fokus untuk mencapai target kinerja masing-masing.
 
Peserta Musrenbang Kabupaten Morut di Kolonodale, Rabu (20/3). Musrenbang ini akan membahas rencana program TA 2020. (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Morut)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar