Pesawat C-130 Hercules jemput jenazah Ibu Ani Yudhoyono

id ani yudhoyono,jenazah ani yudhoyono,jemput ani yudhoyono,tni au

Pesawat C-130 Hercules jemput jenazah Ibu Ani Yudhoyono

Ilustrasi - Pesawat Hercules C130 Pesawat Hercules C-130 dengan nomor registrasi A-1320 milik TNI AU mendarat di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (25/3). Pesawat tersebut merupakan bagian dari Skadron 17 Halim Perdanakusuma yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan penerbangan bagi presiden dan wapres serta VIP lainnya. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (ANTARA) - Pesawat transport berat C-130 Hercules nomor registrasi A-1314 dari Skuadron Udara VIP 17 dengan misi menjemput jenazah Ibu Ani Yudhoyono lepas-landas dari landas pacu Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu petang.

Misi A-1314 berkonfigurasi VIP dengan jumlah kursi hanya 40 itu dipimpin langsung Komandan Skuadron Udara 17 VIP, Letnan Kolonel Penerbang Puguh Yulianto, dengan kopilot Kapten Penerbang Phoenix. Keduanya menerbangkan A-1314 dari pangkalan udara di Jakarta itu menuju Pangkalan Udara Paya Lebar, Singapura, pada pukul 14.46 WIB.

Lama penerbangan Halim Perdanakusum-Paya Lebar diperkirakan selama 120 menit. “Mereka akan bermalam di Paya Lebar, karena harus bersiap-siap untuk terbang kembali ke Jakarta besok pagi,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Fajar Adrianto, yang ditemui di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma. (Update: Pemulangan jenazah Ani Yudhoyono dipercepat malam ini)

Pesawat angkut berat berkelir putih dengan logo segi lima besar berwarna merah TNI AU itu menjadi pilihan di antara dua pesawat angkut yang disiapkan, yaitu C-130 Hercules nomor seri A-1314 dan Boeing B-737 nomor registrasi A-738.