Wafatnya Ibu Ani Yudhoyono jadi "trending topic" di Twitter

id Ani Yudhoyono,Ani Yudhoyono meninggal,bu ani wafat,susilo bambang yudhoyono

Karangan bunga untuk ibu Ani (ANTARANEWS/Ardika)

Jakarta (ANTARA) - Berita duka wafatnya Ibu Negara RI Periode 2004-2014 Ani Yudhoyono menjadi tiga topik pembicaraan terhangat atau "trending topic" di media sosial Twitter.

Berdasarkan pantauan Antara di Jakarta, Sabtu malam, terdapat tiga topik yang dibicarakan menyangkut tiga perbendaharaan yaitu tanda pagar (tagar) #RIPAniYudhoyoni sebanyak 122 ribu cuitan, #SelamatJalanBuAni 39 ribu, dan cuitan mengandung kata Bu Ani sebanyak 87 ribu.

Ketiga topik pembicaraan terhangat tersebut menjadi tiga teratas topik yang paling ramai dibicarakan secara nasional. Setelahnya diikuti cuitan mengandung kata "Pak SBY" sebanyak 33 ribu cuitan.

Warganet Twitter ramai-ramai menyampaikan rasa belasungkawa lewat cuitan yang disertai sejumlah foto Ani Yudhoyono, ataupun foto-foto kebersamaan Ani dengan suaminya Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono baik semasa muda maupun saat-saat dalam masa perjuangan melawan kanker.

Bahkan ada warganet yang menyandingkan foto SBY bersama Ani Yudhoyono dengan tokoh pasangan suami istri di film animasi "Up" besutan Disney yang menceritakan kesetiaan pasangan hingga maut memisahkan.

Ani Yudhoyono berpulang pada Sabtu di National University Hospital Singapura setelah beberapa hari ini dirawat intensif akibat kanker darah yang menyerangnya sejak Februari lalu.

Ani Yudhoyono tidak menyerah dan patah semangat setelah divonis kanker, unggahan-unggahannya selalu menunjukkan semangatnya untuk sembuh, dia juga menyemangati pejuang kanker lainnya untuk sembuh.
 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar