Gubernur : Duta wisata harus promosikan seluruh objek wisata Suteng

id Pemprov Sulteng,Gubernur,Duta Wisata

Gubernur : Duta wisata harus promosikan seluruh objek wisata Suteng

Duta Wisata Sulteng foto bersama Gubernur Sulteng Longki Djanggola di ruang kerja Gubernur, di Palu, Selasa. (ANTARA/HumasProv)

Duta wisata menjadi ujung tombak untuk mempromosikan seluruh potensi objek wisata di Sulteng
Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengatakan duta wisata harus mempromosikan seluruh potensi objek wisata di daerah itu, untuk menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke daerah tersebut.

"Duta wisata menjadi ujung tombak untuk mempromosikan seluruh potensi objek wisata di Sulteng," kata Longki saat menerima 30 peserta duta wisata dari kabupaten dan kota se-Sulteng, di ruang kerjanya, Selasa.

Gubernur meminta kepada duta wisata agar terus belajar, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan berbahasa asing seperti Bahasa Inggris agar promosi terhadap potensi objek wisata bisa lebih maksimal.

Ia menekankan kepada duta wisata agar mempelajari dan menguasai potensi objek wisata di masing-masing daerahnya, agar bisa dikenalkan kepada orang lain.

Baca juga : Pengerjaan objek wisata paralayang puncak Salena Palu akan dilanjutkan 2020

Gubernur menyebut sejumlah objek wisata seperti Pulau Dua di Kabupaten Banggai, Togean di Kabupaten Tojo Unauna, Sambori di Morowali, Danau Poso dan Air Terjun Saluopa di Kabupaten Poso.

Selain itu, masih banyak lagi objek wisata lainnya di Sulteng harus dikuasai oleh duta wisata untuk dipromosikan.

Pembina Duta Wisata Sulteng Agus Lamakarate mengemukakan Dinas Pariwisata selaku representatif Pemprov Sulteng melaksanakan audisi pemilihan duta wisata Provinsi Sulawesi Tengah dan grand final, yang digelar pada 21 September 2019.

Kata Agus, 30 peserta duta wisata utusan dari masing-masing kabupaten/kota se-Sulteng akan mengikuti audisi tersebut yang diuji dengan materi inteligensi, pengetahuan umum, talent show.

Terkait audisi itu, Gubernur berharap audisi dapat menghasilkan duta wisata yang memiliki kualitas yang baik untuk dapat mempromosikan potensi wisata Sulawesi Tengah.*** 
Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyampaikan arahan saat menerima silaturahim pembina dan peserta duta wisata Sulteng, diruang kerja Gubernur, di Palu, Selasa. (ANTARA/HumasProv)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar