Unsimar akan wisuda 465 mahasiswanya

id Unsimar,Wisuda Unsimar

Unsimar akan wisuda 465 mahasiswanya

Kampus Unsimar Poso dari depan (Fery Timparosa)

Unsimar ini, telah terakreditasi B, dapat dikatakan sejajar dengan Universitas Tadulako, dan paling termurah pendaftaran se-Sulteng
Poso (ANTARA) - Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso akan mewisuda sebanyak 465 mahasiswa sarjana program strata satu pada Kamis (24/10) di Gedung Olahraga Poso.

Ketua Panitia Wisudawan Unsimar Poso, Serlia Lamandasa SE, M.Si mengatakan wisuda tahun 2019 itu merupakan wisuda ke 26 dan Dies Natalis ke 33 Unsimar Poso. 

Kegiatan wisuda akan di meriahkan paduan suara mahasiswa Unsimar. 

"Gladi akan kami lakukan selama dua hari, Selasa (23/10) dan Rabu (24/10)," ujar Serlia, Kamis. 

Rangkaian wisuda, Unsimar Poso akan melakukan jalan sehat dengan door prize dan donor darah, yang direncanakan Sabtu (18/10). 

Dalam acara nanti akan mengundang gubernur Sulteng, koordinator LLDIKTI Makassar,  pimpinan perguruan tinggi se-Sulteng, bupati Poso dan tamu daerah lainya. 

Dia katakan, Unsimar Poso telah terakreditasi B, yang dapat sejajar dengan Universitas Tadulako. Selain itu Unsimar memiliki enam fakultas yakni Fakultas Pertanian, ekonomi, IKIP, ilmu sosial, teknik dan hukum dengan delapan program studi.

"Kalau yang telah di disetujui LLDIKTI itu, rencana akan menambah fakuktas program S2 pendidikan dan agribisnis pertanian untuk strata satu," kata Koordinator Perlengkapan Wisudawan Unsimar, Sudarto yang mendampingi ketua Panitia. 

Unsimar Poso rencananya juga akan menambah Fakultas Ekonomi akan di tambah program teknik informatika serta akuntansi. 

Dalam data Unsimar, dosen tetap sebanyak 106, dan mahasiswa sekitar empat ribuan. Dia berharap agar siswa yang telah lulus SMU atau yang sederajat agar tidak lagi mencari perguruan tinggi keluar daerah. 

"Unsimar ini, telah terakreditasi B, dapat dikatakan sejajar dengan Universitas Tadulako, dan paling termurah pendaftaran se-Sulteng," tutur Serlia dan Sudarto.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar