Darmin pinang Amjad jadi pasangan cabup Poso

id Pilkada Poso,Darmin Sigilipu

Darmin pinang Amjad jadi pasangan cabup Poso

Petahana Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu bersama Amjad Lawasa saat jumpa pers di Poso, Rabu, (23/10). (Ferry Timparosa)

Yang paling penting saya memilih beliau (Amjad), beliau tahu pos anggaran di provinsi yang mana bisa diturunkan di Poso dan bidang pemerintahan
Poso (ANTARA) - Petahana Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu secara resmi menyatakan dirinya telah meminang Amdjad Lawasa sebagai bakal calon wakil bupati Poso pada Pilkada Poso 2020. 

Darmin dalam pernyataannya pada jumpa pers di Poso, Rabu mengemukakan alasan memilih Amdjad Lawasa sebagai pasangan calon wakilnya, diantaranya karena Amdjad memiliki rekam jejak yang baik, senior birokrat yang memiliki pengalaman dalam birokrasi sebagai mantan Sekda Poso dan mantan Sekprov Sulteng. 

"Yang paling penting saya memilih beliau (Amdjad), beliau tahu pos anggaran di provinsi yang mana bisa diturunkan di Poso dan bidang pemerintahan," ujar Darmin.

Selain itu, menurut Darmin untuk di pemerintah daerah Poso, Amdjad sebagai mantan Sekda Poso dapat memberikan manfaat dan arahan bagi pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD). 

Dia katakan, sebagai manusia penuh kekurangan dengan mengambil Amdjad Lawasa dapat saling mengisi kekurangan untuk membangun Poso dengan Cerdas. 

Baca juga: Bupati Poso Darmin A. Sigilipu dinobatkan jadi Ayah Genre
Baca juga: Petahana Bupati Poso siap bertarung kembali di Pilkada 2020

Darmin katakan, dirinya sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Poso, akan menggunakan partai berlambang pohon beringin itu untuk maju bersama Amdjad dalam pilkada di Kabupaten Poso. 

Dia menyebutkan partai yang hampir pasti berkoalisi yakni PKS, Gerinda, Berkarya, dan PDI Perjuangan.

"Moga-moga Partai Perindo juga akan berkoalisi," akunya.

Sementra itu Amdjad Lawasa yang hadir mendampingi Darmin Sigilipu mengatakan merasa nyaman dan tidak keberatan dengan ajakan itu. Hanya saat ini menurutnya masih menunggu partai politik pengusung. 

"Saya merasa seide dengan beliau (Darmin) bisa membangun Poso ke depan," ujar Amdjad.***