Petahana Bupati Poso siap bertarung kembali di Pilkada 2020

id Bupati Poso

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu (Antarasulteng/Fery Timparosa)

Saya katakan, sampai saat ini belum ada satu nama yang pasti sebagai calon wabup ya, jadi tidak ada itu di katakan oh si A oh si B, itu tidak benar
Poso (ANTARA) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan dirinya akan kembali bertarung pada pencalonan kepala daerah di pilkada serentak 2020.

Di temui usai gladi kotor persiapan Festival Danau Poso (FDP) di Tentena, Jumat, Darmin mengungkapkan dirinya telah melirik enam calon wakilnya, tiga diantaranya dari pejabat Pemda Poso dan tiga dari swasta.

"Secara pribadi saya sudah siap maju lagi sebagai calon Bupati Poso untuk melanjutkan pembangunan Poso," kata Darmin, di Tentena, Jumat (23/8).

Terkait dengan calon wakilnya, akan diserahkan ke partai melalui mekanisme partai untuk menyeleksi mana yang tepat dan cocok sebagai calon wakil ke depan. 

Dirinya membocorkan tiga nama pejabat rencana dipinang sebagai cawabup, yakni Kepala Badan Keuangan dan Aset Pemda Poso, Sukimin, Kadis Pertanian Poso Suratno, dan Kadis PUPR Poso Faidul Keteng.

"Namun terserah pilihan mereka tiga pejabat ini, jika mau jadi cawabup harus melepas status PNS-nya, karena kalau mau masuk harus pensiun dulu," kata Ketua DPC Golkar Poso itu.

Baca juga : Bawaslu ingatkan jaga netralitas ASN pada Pilkada 2020

Darmin juga memberi kesempatan kepada partai lain untuk memberikan masukan atau saran tentang dirinya sebagai Cabup dan Cawabup. 

Dia tandaskan hingga saat ini belum ada nama yang pasti sebagai calon wakilnya.

"Saya katakan, sampai saat ini belum ada satu nama yang pasti sebagai calon wabup ya, jadi tidak ada itu di katakan oh si A oh si B, itu tidak benar," akunya.

Sementara wakil bupati yang mendampinginya saat ini Toto Samsuri telah dua periode menjabat sebagai wakil bupati Poso.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar