Ahsan/Hendra dihentikan Aaron/Soh di perempat final Fuzhou China Open 2019

id mohammad ahsan,hendra setiawan,fuzhou china open 2019,bulu tangkis

Ahsan/Hendra dihentikan Aaron/Soh di perempat final Fuzhou China Open 2019

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melanjutkan perjalanannya menembus semifinal Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, usai ditekuk pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan skor 13-21, 20-22. Jumat (8/11/2019) (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung pada Jumat (8/11), Ahsan/Hendra takluk di tangan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan skor 13-21, 20-22.

Pada gim pertama, di awal permainan, Ahsan/Hendra tampil cukup baik. Akan tetapi, setelah kedudukan imbang 10-10, Aaron/Soh terus melesat meninggalkan Ahsan/Hendra. Tak mampu lagi mengejar, akhirnya Ahsan/Hendra kalah dengan skor 13-21.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra dan Aaron/Soh sama-sama bermain agresif. Kedua pasangan itu juga sama kuat. Beberapa kali skor imbang dan keduanya juga bergantian memimpin jalannya pertandingan. Namun, kali ini Aaron/Soh lebih unggul, sehingga Ahsan/Hendra bertekuk lutut dengan skor akhir 20-22.

Atas hasil tersebut, Ahsan/Hendra harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Berdasarkan catatan BWF, Ahsan/Hendra dan Aaron/Soh sudah pernah bertemu di empat turnamen sebelumnya. Dari keempat pertemuan itu, Ahsan/Hendra belum pernah sekalipun kalah dari pasangan asal negeri jiran tersebut.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh wakil ganda putra Indonesia lainnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang melaju ke babak semifinal Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-19.