Wali Kota Kediri berduka wafatnya wakilnya

id wawali kediri meninggal,ning lik kediri meninggal,lilik muhibbah kediri meninggal,ketua pc muslimat nu kediri meninggal

Wali Kota Kediri berduka wafatnya wakilnya

Warga ikut shalat jenazah, mendoakan Wawali Kediri Lilik Muhibbah yang meninggal duni karena sakit, Sabtu (15/2/2020) malam. Jenazah akan dimakamkan di pemakan keluarga, Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri, Minggu (16/2/2020). ANTARA Jatim/ Ach

Kediri (ANTARA) - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berduka dengan wafatnya Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah saat dirawat di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya, Sabtu (15/2) pukul 16.03 WIB.

Ucapan duka cita tersebut disampaikannya di laman jejaring sosial Facebook resmi. Akun Facebook itu sudah dibuat semenjak pasangan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dengan Wawali Kediri Lilik Muhibbah ikut pilkada.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un. Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ibu Nyai Hj. Lilik Muhibbah, S.Sos.I, M.Pd.I Pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlah Bandarkidul sekaligus Wakil Walikota Kediri yang juga rekan kerja serta partner saya dalam melayani warga Kota Kediri," kata Mas Abu, sapaan akrabnya.

Ia juga mengajak semua pihak mendoakan almarhumah agar husnul khotimah, diterima segala amal kebaikannya di dunia, diampuni segala khilafnya.

"Mari kita doakan beliau bersama-sama, semoga husnul khotimah, diterima segala amal kebaikannya di dunia, diampuni segala khilafnya, dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT...Alfatihah," tambah Mas Abu.

Wawali Kediri Lilik Muhibbah tutup usia setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit karena sakit yang dideritanya. Ia sebelumnya mengeluh sakit dan dirawat di RSUD Gambiran Kota Kediri, pada Sabtu dini hari. Namun, kondisi kesehatan belum membaik. Akhirnya, pukul 13.00 WIB dirujuk ke RS Dr. Soetomo Surabaya. Namun, pukul 16.03 WIB ia meninggal dunia.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Kediri Apip Permana mengatakan keluarga telah melakukan musyawarah terkait dengan rencana pemakaman dan akan dilakukan pada Minggu (16/2) di pemakaman keluarga.

"Hasil rapat keluarga almarhumah, jenazah akan dimakamkan pada Minggu (16/2) jam 09.00 WIB di pemakaman keluarga Bandar Kidul, Kota Kediri," kata Apip.

Di lokasi rumah, Pondok Pesantren Al Ishlah, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, juga sudah dipadati pentakziah. Lantunan tahlil dikumandangkan di masjid pondok dan diikuti para pentakziah yang hadir dalam acara tersebut.

Mobil pengangkut jenazah akhirnya tiba di rumah duka, Sabtu malam. Jenazah juga dishalatkan di masjid yang berada di dalam pesantren. Ratusan pentakziah juga ikut melakukan shalat jenazah mendoakan almarhumah.

Almarhumah Lilik Muhibbah dilahirkan 9 April 1962 dan menjabat sebagai Wakil Wali Kota Kediri terpilih sebanyak dua kali. Periode pertama tahun 2014 sampai dengan 2019. Sedangkan periode kedua 2019 sampai dengan 2024, sehingga ketika wafat, almarhumah masih menjabat di tahun pertama pada periode kedua kepemimpiannya dengan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.