Kapolres Poso imbau warga tak panik hadapi isu corona

id polres poso,poso

Kapolres Poso imbau warga tak panik hadapi isu corona

Anggota Polres Poso sedang membersihkan jalan raya di depan Mapolres Poso (ANTARA/HO-Polres Poso)

Poso (ANTARA) - Kapolres Poso AKBP Darno menghimbau masyarakat Kabupaten Poso agar tetap tenang dan tidak panik menghadapi isu penyakit corona. Masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan dan diri.

Kapolres katakan, himbauan itu terkait dengan permasalahan adanya virus corona yang mulai menyebar di Indonesia, yang disebarkan melalui pemberitaan-pemberitaan yang marak berkembang di medsos dan media lainnya.

"Cukup dengan upaya hidup bersih serta menjaga tubuh dengan berolahraga secara teratur, setidaknya sudah membantu kita untuk menangkal penyebaran virus-virus tersebut,” ujar Darno, Minggu.

Terkait dengan himbauan itu, Kapolres instruksikan seluruh jajaran Polres hingga Polsek dan pihak lainnya, segera untuk peduli bersih bersih lingkungan, sebagai upaya dalam antisipasi penyebaran virus Corona. Dengan kebersihan lingkungan itu, juga mengantisipasi  penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Poso.

“Sterilisasi ini kami lakukan serentak di wilayah hukum Polres Poso maupun di tempat umum lainnya, kami mencoba mengedukasi para jajaran Polres dan juga masyarakat, agar selalu mengedepankan kebersihan,” tuturnya.

Disamping kegiatan bersih-bersih, Polres Poso melalui tim Kesehatan Polres, untuk melaksanakan penyemprotan fogging dan desinfektan di beberapa tempat seperti Mako Polres, Asrama, Barak, serta TK Kemala Bhayangkari.

Sementara itu pembersihan lingkungan sebelumnya hanya dilakukan di Polres Poso sendiri, kini pihaknya telah melakukan pembersihan di beberapa lokasi gereja, masjid, dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan beberapa tempat lainnya.