CPM gencar lakukan penyemprotan desinfektan cegah wabah COVID-19 di Palu

id Cpm,Corona,COVID,Desinfektan

CPM gencar lakukan penyemprotan desinfektan cegah wabah COVID-19 di Palu

Tim penyemproran desinfektan dari CPM melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor Kelurahan Poboya. (ANTARA/HO/Humas CPM Chandra)

Kami berterima kasih kepada pihak CPMĀ karena telah datang untuk melakukan penyemprotan di kantor kami
Palu (ANTARA) - Perusahaan pemegang kontrak karya pertambangan emas di Kelurahan Poboya, Kota Palu, PT Citra Palu Mineral (CPM) gencar melakukan penyemprotan desinfektan di daerah itu untuk membantu upaya pemerintah mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Kami berterima kasih kepada pihak CPM karena telah datang untuk melakukan penyemprotan di kantor kami," kata Kepala Seksi Sosial Pemasyarakatan Kantor Kelurahan Poboya, Ismail, Rabu.

Sebelumnya CPM melakukan penyemprotan di ruas jalan-jalan utama di lima kelurahan di ibu kota Provinsi Sulteng ini. Kali ini penyemprotan difokuskan pada fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Kantor-kantor kelurahan di sekitar wilayah PT CPM disemprot desinfektan. Kantor Kelurahan Poboya menjadi salah satu target utama penyemprotan. Semua ruangan kerja disemprot disinfektan. Tidak hanya ruang kerja, tempat parkir dan halaman serta kamar mandi dan WC juga disemprot.

Pihak Kelurahan Poboya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh CPM dalam mencegah virus mematikan tersebut.

Ismail mengatakan sudah beberapa hari terakhir akses keluar masuk di Kelurahan Poboya diperketat, serta mendirikan posko pengaduan COVID-19. Di posko tersebut setiap warga dari luar Poboya yang akan masuk ke kelurahan, suhu tubuhnya diperiksa.

Baca juga: CPM semprot desinfektan di lima kelurahan Kota Palu
Baca juga: Tamu dan karyawan CPM disemprot disinfektan cegah COVID-19
Baca juga: Karyawan PT CPM dibekali pengetahuan cara terhindar dari corona


"Setiap orang yang masuk ke Kelurahan Poboya suhu tubuhnya diperiksa di posko tersebut. Dan Alhamdulillah hingga saat ini belum ada warga yang mengelu terkait gejala-gejala yang ditimbulkan akibat virus corona tersebut," ujar Ismail.

Selain kantor kelurahan, pihak CPM juga melakukan penyemprotan di tempat- tempat ibadah seperti masjid. CPM juga menyemprot Kantor Kelurahan Talise Valangguni. Selain kantor, enam masjid yang ada di kelurahan itu juga disemprot desinfektan.

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani mengatakan, penyemprotan desinfektan di fasilitas sosial dan fasilitas umum itu merupakan upaya dari CPM untuk mencegah agar virus itu tidak menyebar di Kota Palu.

"Pencegahan itu tidak hanya tugas pemerintah namun itu juga menjadi tugas kita semua termasuk CPM. Kita semua berharap agar kasus pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan ekonomi di Kota Palu kembali pulih," katanya.

Pihak CPM juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal pencegahan COVID-19, seperti kerja dari rumah, jaga jarak dan pembatasan kegiatan sosial, maupun anjuran-anjuran lainya yang sifatnya dapat memutuskan mata rantai virus tersebut.