Waspada COVID-19, dr. Delis bantu APD untuk petugas medis dan warga Morowali Utara

id Pasigala ,Sulteng ,Sandi ,Morowali Utara ,Morut,Corona

Waspada COVID-19, dr. Delis bantu APD untuk petugas medis dan warga Morowali Utara

Dr. Delis Julkarson Hehi (tengah kenakan kaos putih) berfoto bersama sejumlah petugas medis di Posko Gugus Tugas/Relawan Desa Lawan COVID-19 Kecamatan Petasia usai menyerahkan bantuan perlengkapan APD untuk tenaga medis di Kabupaten Morowali Utara, Selasa (28/4). (ANTARA/HO-dr.Delis Julkarson Hehi)

Perang melawan COVID-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi segenap masyarakat. Ini kami lakukan untuk menunjukkan kepedulian dan memberikan dukungan moril bagi para petugas baik tenaga kesehatan maupun tenaga lainnya yang sudah be

Morowali Utara (ANTARA) - Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap virus corona COVID-19 yang terus menghantui, dr. Delis Julkarson Hehi bersama sejumlah relawan membagikan ratusan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Selasa.

Selain perlengkapan APD berupa baju hazmat, kaca mata,  masker,  Handscoen dan vitamin serta logistik bagi petugas medis di pos-pos perbatasan pintu masuk, puskemas dan rumah sakit, ia juga membagikan ribuan masker, hand sanitizer dan vitamin kepada masyarakat di sejumlah wilayah.

"Perang melawan COVID-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi segenap masyarakat. Ini kami lakukan untuk menunjukkan kepedulian dan memberikan dukungan moril bagi para petugas baik tenaga kesehatan maupun tenaga lainnya yang sudah berjibaku mempertaruhkan nyawa melawan COVID-19 di Morut,"katanya di sela-sela kegiatan sosial tersebut.

Delis menyatakan kegiatan serupa akan terus ia laksanakan bersama relawan yang tergabung dalam Sahabat Milenial Dokter Delis (SMDD), Garda Muda Dokter Delis (GMDD) dan relawan  lainnya.

"Aksi-aksi seperti ini akan terus kami lakukan sebagai gerakan kepedulian dan wujud gotong royong bersama pemerintah dan masyarakat dalam memerangi COVID-19. Kami berharap dan berdoa agar pendemi COVID-19 di Morut dan daerah lainnya segera berakhir,"ujarnya.

Ia menjelaskan jumlah Pasien COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Hal ini cukup mengkhawatirkan mengingat belum masifnya test swab dilakukan kepada masyarakat, ditambah keterbatasan APD utamanya di daerah.

Petugas harus berjibaku menolong pasien, berdedikasi terhadap pekerjaannya, walaupun sarana dan prasarana terbatas terutama baju hazmat yang sangat terbatas. Untuk mengatasi itu banyak petugas yang akhirnya menggunakan jas hujan sebagai alternatif.

"Melihat kondisi ini kami merasa terpanggil untuk membantu para petugas kesehatan yang berada di garda terdepan, mempertaruhkan nyawa untuk menolong pasien yang terpapar dan melawan COVID-19,"tambahnya.

Baca juga: PT COR Indonesia salurkan sembako dan alkes untuk cegah COVID-19
Baca juga: 10 TKA asal China dipulangkan saat hendak masuk Morowali Utara
Baca juga: Delapan orang positif COVID-19 di Morowali Utara berkondisi sehat
Baca juga: Pusdatina: delapan orang pengantar Bupati Morowali Utara positif COVID-19

Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar