Martino Tak Khawatir Messi Mandul

id martino

Martino Tak Khawatir Messi Mandul

Gerardo Martino (ANTARA/AFP PHOTO / Alejandro PAGNI)

Saya tak menganggapnya mengkhawatirkan. Itu kebetulan saja..
Madrid (antarasulteng.com) - Pelatih Barcelona Gerardo Martino yakin mendadak tidak suburnya Lionel Messi hanya kebetulan saja.

Pemain asal Argentina ini gagal menjaringkan gol pada keempat laga berturut-turut termasuk saat pertandingan terakhir Barca mengalahkan Espanyol dini hari tadi.

Itulah pertama kalinya sejak April 2011 Messi tak mencetak satu pun gol dalam empat pertandingan La Liga yang berlanjut saat Barca berjuang menghadapi musuh sekotanya di Camp Nou dini hari lalu.

"Sulit melakukan analisis pemain secara individual pada setiap pertandingan, tapi Leo terus menjadi pemain paling penting di dalam tim," kata Martino seperti dikutip AFP.

Martino menganggap gaya bermain Messi berpengaruh besar kepada timnya.

Kendati kemenangan dini hari itu memperkokoh posisi Barca empat poin dari Atletico Madrid dan sembilan poin dari Real Madrid, Messi berkurang ketajamannya sampai akhir pertandingan.

Namun di antara empat pertandingan domestik terakhir Barca itu, Messi-lah yang menciptakan gol saat Barca ditahan seri 1-1 oleh AC Milan pada Liga Champions.

Martino menggunakan fakta ini untuk meyakinkan publik bahwa Pemain Terbaik Dunia empat kali itu tak punya masalah apa-apa.

"Saya tak menganggapnya mengkhawatirkan. Itu kebetulan saja, saat bersamaan, jarang pula ada pemain yang mencetak setidaknya satu gol pada setiap pertandingan sepanjang setengah musim," kata Martino.