Gerardo Martino Berbesar Hati

id girardo, matino

Gerardo Martino Berbesar Hati

Gerardo Martino (ANTARA/AFP PHOTO / Alejandro PAGNI)

Kami berusaha tampil maksimal untuk mendapatkan hasil positif dari pertandingan ini,
Barcelona (antarasulteng.com) - Gerardo Martino, pelatih Barcelona coba berbesar hati dengan mengatakan, meskipun kalah 0-1 atas Athletic Bilbao, skuat asuhannya baru saja menunjukkan penampilan terbaiknya di ajang Liga Spanyol (La Liga).

Iker Muniain mencetak gol semata wayang pada menit ke 70. Gol ini membuat Barcelona menderita dua kekalahan berturut-turut di kompetisi berbeda. Anak asuh Martino masih bertengger di puncak klasemen La Liga dengan unggul selisih gol .

Martino merasa timnya tidak layak kalah bahkan sang pelatih memuji penampilan apik anak asuhnya, utamanya di babak pertama. Ini penampilan terbaik Barcelona pada musim ini.

"Jika saya harus berbicara tentang 70 menit pertama, saya akan mengatakan Barcelona tampil dengan baik. Saya pikir pada babak pertama, tim saya tampil dengan baik di La Liga musim ini," katanya.

"Kami berusaha tampil maksimal untuk mendapatkan hasil positif dari pertandingan ini," katanya.

Tanpa Lionel Messi yang masih dibekap cedera, Martino menyayangkan bahwa perjuangan timnya dengan menggunakan tiga penyerang berujung sia-sia.

"Saya pikir pada menit ke-70 ketika Athletic mencetak gol, kami lebih baik. Tidak hanya di babak pertama bahkan di 20 menit pertama di babak kedua," kata Martino.

"Setelah Athletic mencetak gol, jalannya pertandingan berubah. Kami punya begitu banyak peluang ketika menguasai bola," katanya.

Martino menuntut penampilan terbaik kepada seluruh punggawa Barcelona setelah mengalami kekalahan yang mengejutkan 1-2 dari Ajax di Liga Champions, Selasa lalu.

Ini kali pertama Barcelona menderita kekalahan berturut-turut sejak bulan Maret lalu. Dan Martino kecewa dengan kekalahan beruntun.

"Barcelona tidak terbiasa kalah dua kali berturut-turut, dan kami datang ke sini untuk melupakan pertandingan di Amsterdam," kata pelatih asal Argentina ini.

"Memalukan bagi saya jika kami tidak memperoleh poin ketika pemain kami pantas mendapatkannya untuk Barcelona," pungkas Gerardo Daniel 'Tata' Martino.(skd)

Penerjemah: Alviansyah I.W Pasaribu