Pemprov Sulteng gelar lokakarya wujudkan SDM unggul tahun 2045

id Pemprov Sulteng ,Lokakarya ,Insan pendidikan ,Sdm unggul 2045,Sulawesi Tengah ,Dinas Pendidikan

Pemprov Sulteng gelar lokakarya wujudkan SDM unggul tahun 2045

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Novalina (tengah) dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah Yudiawati V.Windarrusliana (kiri) menghadiri lokakarya transformasi SDM unggul tahun 2045 di Palu, Minggu (5/5/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar lokakarya yang diikuti oleh kepala sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB se-Provinsi Sulawesi Tengah dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul tahun 2045.
 
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah Yudiawati V.Windarrusliana di Palu, Minggu, mengatakan lokakarya ini bertujuan sebagai bentuk pembinaan pada jenjang pendidikan menengah di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dan menyukseskan visi misi gubernur dalam hal pelayanan dasar pendidikan.
 
"Dimana pada tahun 2045, Indonesia berada dalam tahap transisi menuju status negara maju yang di dorong oleh pertumbuhan ekonomi yang pesat dan perkembangan teknologi yang semakin maju," katanya.
 
Oleh karena itu, kegiatan ini mengusung tema "Transformasi Sumber Daya Manusia Unggul Tahun 2045" untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul yang menjadi hal krusial.
 
Sebanyak 400 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut akan bertukar pikiran untuk memecahkan masalah dan mencari solusi untuk memajukan tingkat pendidikan di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Novalina menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lokakarya ini dalam memaknai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.
 
"Dimana kita baru saja memperingati Hardiknas yang bermakna pendidikan bangsa yang berlandaskan pada kemerdekaan belajar, yaitu pendidikan bukan hanya sebatas transfer ilmu pengetahuan akan tetapi bagaimana upaya membangun karakter insani yang kreatif," katanya.
 
Karena itu, Novalina berharap lokakarya ini dapat memberikan potret aktual tentang dinamika pembangunan pendidikan di Sulawesi Tengah, sekaligus menjadi wadah bagi insan pendidikan untuk berdialog, bertukar pikiran, berbagi pengalaman dan merumuskan strategi percepatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di provinsi ini.