Irwan kembalikan formulir pendaftaran Gubernur Sulteng ke tiga parpol

id Sulawesi Tengah ,Kabupaten Sigi ,Irwan Lapatta ,Pilkada 2024

Irwan kembalikan formulir pendaftaran Gubernur Sulteng ke tiga parpol

Mohamad Irwan Lapatta saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah ke PKS Sulteng. (ANTARA/HO - GOLKAR)

Palu (ANTARA) - Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah pilkada 2024 ke tiga partai yaitu PDIP, PKB dan PKS.
 


"Tentunya kehadiran saya ingin mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa bersama di pemilihan Gubernur 2024," kata Irwan Lapatta saat mengembalikan formulir di DPW PKS Sulteng di Palu, Rabu.


 


Dia mengemukakan hingga saat ini untuk sosok yang akan mendampinginya pada Pilkada serentak belum ada.


 


“Saya masih fokus untuk melengkapi syarat pencalonan 20 persen karena Golkar telah memberi tugas ke saya, jadi semuanya masih dinamis. Kepastiannya mungkin akan diketahui akhir Juni mendatang,"ucapnya  


 


Kata dia, pihaknya tidak menutup diri untuk berpasangan sama siapa saja dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2024.


 


"Peluang itu masih terbuka apakah itu dari PDIP, PKB bahkan PKS menyerahkan kadernya untuk mendampingi saya. Yang pasti saya saat ini masih melakukan survei dan menunggu hasilnya saja," ujar dia.


 


Menurut Irwan, akan tunduk dan patuh dengan keputusan partai Golkar baik untuk menjadi calon Gubernur maupun wakil gubernur.


 


"Kalaupun nantinya hasil survei dan keputusan partai mengamanatkan saya menjadi Walik Gubernur, saya akan siap dan selalu taat kepada keputusan partai," tutur dia.


 


Sebelumnya Mohamad Irwan Lapatta digadang-gadang maju bersama Bendahara PDIP Sulteng Sri Lalusu. 


 


Mohamad Irwan merupakan ketua Partai Golkar Kabupaten Sigi yang mendapatkan surat tugas menjadi Bakal Calon Gubernur Sulteng bersama ketua Golkar Sulawesi Tengah Arus Abdul Karim.