Aktor Hollywood Will Ferrell ingin berinvestasi untuk Leeds United

id liga inggris,will ferrel,leeds united

Aktor Hollywood Will Ferrell ingin berinvestasi untuk Leeds United

Arsip foto - Aktor Will Ferrell menghadiri pertandingan NBA antara Denver Nuggets dan Los Angeles Lakers di Staples Center di Los Angeles pada 2012. AFP/Robyn Beck.

Jakarta (ANTARA) - Produser dan aktor Hollywood Will Ferrell dikabarkan akan berinvestasi untuk klub divisi dua Liga Inggris Leeds United, lapor AFP pada Senin.

Ferrell dilaporkan telah membeli saham "besar" di grup 49ers Enterprises yang berbasis di Amerika Serikat sebagai pihak yang menaungi Leeds United.

Pria berusia 56 tahun itu bergabung dengan sesama aktor Russell Crowe, perenang Olimpiade Michael Phelps, dan pegolf Jordan Spieth serta Justin Thomas sebagai investor untuk klub yang bermarkas di Elland Road itu.

Ferrell yang beberapa kali tertangkap kamera sedang berada di Inggris untuk menyaksikan pertandingan sepak bola merupakan salah satu pemegang saham klub Major League Soccer Los Angeles FC.

Ia juga duduk di bangku penonton pada laga Wrexham vs Wealdstone dan QPR melawan Sunderland. Diketahui, ia hadir untuk menyaksikan pertandingan Wrexham yang dimiliki sesama aktor Hollywood yakni Ryan Reynolds dan Rob McElhenney.

Liga Inggris menjadi tujuan investor baru asal AS, misalnya aktor Black Panther Michael B Jordan yang memiliki sebagian saham klub Liga Inggris Bournemouth, dan mantan gelandang NFL Tom Brady yang berinvestasi di klub Birmingham.

Ferrell yang memiliki kekayaan lebih dari 125 juta dolar AS merupakan bintang acara "Saturday Night Live", aktor sekaligus produser sederet film ternama.

Adapun Leeds United saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen divisi Championship dan berpeluang lolos ke divisi utama apabila menang pada babak play-off, demikian AFP.