Martino Akan Jadi Pelatih Barca

id martino

Martino Akan Jadi Pelatih Barca

Gerardo Martino terlihat sebelum awal 2011 dalam pertandingan Copa America semi-final sepak bola melawan Venezuela diadakan di Malvinas Argentinas stadion di Mendoza, 1058 Km sebelah barat Buenos Aires, (20/7). (ANTARA/AFP PHOTO / Alejandro PAGNI)

Madrid, (antarasulteng.com) - Mantan pelatih Newell's Old Boys dan  bos timnas Paraguay, Gerardo Martino, disebut-sebut akan menjadi pelatih baru Barcelona, demikian diungkap beberapa sumber media di Spanyol.  

Disebutkan, pelatih Argentina itu diharapkan tiba di Barcelona, Selasa, untuk menandatangani kontrak tiga tahun dengan tim Katalan itu, untuk menggantikan Tito Vilanova, yang mundur Jumat karena harus lebih fokus pada pengobatan penyakit kanker di tenggorokannya.  

Martino, yang berasal dari Rosario, kota yang sama dengan tempat kelahiran pemain bintang Barca Lionel Messi, meninggalkan Newell setelah membawa klub itu menjuarai kompetisi Clausura Argentina dan ke semi final Copa Libertadores. 
 
Sebelum menangani klub Argentina, Martino menimba pengalaman di Paraguay, ketika ia memenangi empat gelar domestik bersama Libertad dan Cerro Porteno, sebelum membawa tim nasional ke perempat final Piala Dunia 2010 dan ke final Copa America setahun kemudian.  

Pelatih berusia 50 tahun itu sebelumnya disebut-sebut berhubungan dengan Real Sociedad, pada bulan lalu, sebelum memutuskan bertahan di Newell hingga akhir kampanye mereka di Libertadores.  

Kini, kelihatannya ia akan mendarat di Barca untuk menggantikan Vilanova, kurang dari satu bulan lagi berputarnya musim baru bagi  kompetisi Liga Utama Spanyol.

Penerjemah: A.R. Loebis