Tukang ojek terima bantuan COVID-19 dari Polres Morowali Utara

id Polres Morowali Utara,Morut,Kolonodale

Tukang ojek terima bantuan COVID-19 dari Polres Morowali Utara

Kapolres Morut AKBP Bagus Setyawan saat menyerahkan bansos kepada tukang ojek di Mapolres setempat, Jumat (26/6) (ANTARA/HO-Michail)

Polres juga memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada warga yang tanggal lahirnya jatuh pada 1 Juli 2020.
Kolonodale (ANTARA) - Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Mitha Setiyawan, Kepala Bank BRI Cabang Beteleme Johny Alimbuto, secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada para tukang ojek yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah itu.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yakni menjaga jarak dan menggunakan masker, berlangsung di Mapolres Morowali Utara, Jumat (26/6.

 Peneria paket bantuan tersebut mencapai 200 orang.

Kapolres Bagus mengatakan bansos yang diberikan pemerintah melalui Korlantas Polri ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para tukang ojek maupun masyarakat yang sudah terdaftar atau terverifikasi datanya melalui Satlantas Polres  Morowali Utara.

Baca juga: Polres Morut donor darah HUT Bhayangkara ke-74

“Situasi pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, membuat roda perekonomian masyarakat terganggu untuk itu pemerintah pusat memberikan bantuan ini melalui Korlantas Polri, saya harap bantuan langsung ini bisa digunakan dengan bijaksana,”ujarnya. 

Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan Program Keselamatan Polri ini sebagai bentuk perhatian pemerintah melalui Polri kepada masyarakat terdampak COVID-19. "Dengan harapan bantuan ini dapat meringankan kesulitan sebagian masyarakat di tengah merebaknya wabah COVID-19 saat ini," harapnya.

Kasat Lantas Polres Morowali Utara AKP I Nyoman Raka Arya mengatakan penyaluran tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia tepat pukul 15.00 waktu setempat masing-masing menjelang Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli mendatang.

"Penerimanya tukang ojek dan masyarakat kurang mampu," tukasnya.

Selain paket bantuan, Polres juga memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada warga yang tanggal lahirnya jatuh pada 1 Juli 2020.

Baca juga: Berani pungli di perbatasan, Kapolres Morut siap tindak tegas
 
Ketua Cabang Bhayangkari Mitha Setiyawan menyerahkan bansos kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Mapolres setempat, Jumat (26/6) (ANTARA/HO-Michail)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar