Polres Morut donor darah HUT Bhayangkara ke-74

id Polres, Morut, donor darah

Polres Morut donor darah HUT Bhayangkara ke-74

Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan (duduk) diperiksa kesehatan sebelun menyumbangkan darah saat memantau kegiatan donor darah, Jumat (19/6/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres Morut).

MORUT (ANTARA) - Kepolisian Resor Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, mengelar bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74.

Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan, Sabtu di Morut, mengatakan aksi donor darah ini kerjasama dengan RSUD Kolonodale, bertempat di gedung Tepo Asa Aroa, Kelurahan Kolonodale, Petasia, diikuti oleh 30 personil, Jumat (19/6/2020).

"Darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan bakti sosial tersebut sebanyak 30 kantong dan langsung disumbangkan kepada pihak RSUD Kolonodale," katanya.

Kapolres mengatakan, rumah sakit tersebut sering kekurangan stok darah untuk para pasiennya, sehingga dengan adanya bantuan darah ini dapat memenuhi kebutuhan medis.

Kapolres Bagus mengatakan sebelum mendonorkan darah mereka, para personel terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh tim medis.

"Mereka diwajibkan mengikuti rapid test, pemeriksaan tekanan tensi darah sampai pengecekan hemoglobin. Jadi aman untuk disumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Kapolres katakan ssaat pandemi COVID-19 ini pemeriksaan kesehatan harus diperketat demi menghindari menyebarnya virus tersebut dari manusia ke manusia.

Selain donor darah, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tersebut Polres Morowali Utara menggelar bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum seperti rumah ibadah.

Kegiatan ini juga untuk menekan timbulnya angka penyebaran Virus COVID-19 di wilayah setempat.

Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan didampingi Kasat Lantas AKP I Nyoman Raka Arya dan Kasat Binmas AKP Basri Pakaya memantau langsung kegiatan donor darah tersebut.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar