REI Sulteng target bangun 3000 unit rumah 2021

id REI SULTENG,Developer perumahan,Pengembang rumah,1 juta rumah,Program satu juta rumah,Rumah

REI Sulteng target bangun 3000 unit  rumah 2021

Ketua REI Sulteng, Musafir Muhaimin menyampaikan sambutan pada sosialialisasi UU Perlindungan Konsumen, di Palu, Kamis. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Perumahan ini, di semua wilayah Sulteng di 12 kabupaten dan satu kota
Palu (ANTARA) - Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sulawesi Tengah menargetkan pembangunan perumahan mencapai 3.000 unit untuk 2021 mendatang tersebar di seluruh kabupaten/kota se-Sulteng, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat atas perumahan.

Ketua REI Sulteng, Musafir Muhaimin, di Palu, Sabtu mengatakan, 3.000 unit rumah yang ditargetkan terbangun tahun depan, terdiri dari tipe 36, 45 dan 60.

"Perumahan ini, di semua wilayah Sulteng di 12 kabupaten dan satu kota," katanya.

Target itu, lanjut dia, merupakan upaya REI Sulteng dalam rangka menopang kesuksesan program pembangunan satu juta rumah oleh pemerintah pusat.

Oleh karena itu, REI Sulteng juga berharap dukungan dari pemerintah daerah dalam rangka memudahkan proses perizinan pembangunan perumahan antara lain keterangan rencana kota (KRK) atau kesesuaian ruang, Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Juga membantu dalam hal percepatan pengurusan sertifikat lahan, karena kadang-kadang ini juga menjadi hambatan," katanya.

Ia menambahkan sampai dengan Juni 2020, tercatat 1.200 unit rumah telah terbangun di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar