Pemkot Palu studi tiru pengembangan UMKM di Bandung Barat

id Pemkot palu, umkm, asri

Pemkot Palu studi tiru pengembangan UMKM di Bandung Barat

Sekretaris Kota Palu, Asri (kiri) mengerahkan cindera mata kepada Bupati Kabupaten Bandung Timur, Umbara Sutisna saat kunjungan kerja di kabupaten itu, Jumat (6/11/2020). ANTARA/HO/Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah bersama DPRD setempat melaksanakan studi tiru tentang pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.


 


"Pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi yang melanda pada September 2018 mengakibatkan kerusakan infrastruktur dan melumpuhkan produktivitas UMKM," kata Sekretaris Kota Palu (Sekkot) Asri melalui keterangan tertulisnya di terima, di Palu, Jumat.


 


Dia menjelaskan, belum lama ekonomi Palu bangkit dari bencana alam, kini masyarakat diperhadapkan dengan pandemi COVID-19 yang juga mempengaruhi situasi perekonomian daerah.


 


Sekkot Asri berharap, melalui studi tiru yang dilakukan oleh jajarannya dan DPRD kota Palu ada hal-hal yang bisa diadopsi dari berbagai kebijakan yang sudah diterapkan oleh Pemkab Bandung Barat. 


 


"Kami belajar dari kebijakan yang di terapkan Pemkab Bandung Barat. Semoga dengan kunjungan ini bisa membantu kami dalam mengembangkan UMKM," ujar Asri.


 


Kunjungan yang dipimpin Sekkot, langsung disambut Bupati Bandung Barat, Umbara Sutisna.


 


Turut hadir dalam kunjungan tersebut yakni Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rifani, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Palu.