Kapolres Palu tegaskan personel jaga netralitas dalam pilkada

id Pengamanan, pilkada, sulteng

Kapolres Palu  tegaskan personel jaga netralitas dalam pilkada

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal (kiri) saat memberi arahan kepada personelnya di apel di Mako Polres Palu, di Palu, Rabu (11/11/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, menegaskan kepada seluruh personelnya untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

“Tidak terlibat politik praktis pada Pilkada Serentak 2020, dan kepada seluruh Kapolsek, para Kasat para Kabag, Kasi jajaran Polres Palu tolong mengawasi anggotanya,” kata Kapolres Palu saat apel di Markas Polres Palu, di Palu, Rabu.

Ia mengatakan seperti diketahui pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan Walikota Palu serta Wakil Walikota Palu pada 9 Desember 2020.

Namun Ia mengingatkan jajarannya agar menjaga kekompakan, menjaga kesehatan serta melaksanakan tugas yang sesuai dengan SOP di lapangan, juga terkait protokol kesehatan pencegahan COVID-19..

“Patuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 agar kita tidak tertular,” katanya.

Dalam apel tersebut, Kapolres juga melakukan analisa dan evaluasi terkait dengan pelaksanaan Operasi Aman Nusa II dan Operasi Yustisi tahun 2020 yang dihadiri seluruh Kapolsek jajaran dan anggota Polres Palu.

Kapolres juga meminta seluruh kendaraan dinas dijaga dan dirawat dengan baik untuk kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan melayani masyarakat.

“Tingkatkan kegiatan patroli untuk mencegah kasus C3 di wilayah kota Palu, kendaraan dinas agar dipersiapkan untuk patroli keliling kota guna mengantisipasi tindak pidana Curat, Curas, Curanmor dengan menyalakan rotator," ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan patroli harus ditingkat menjelang Pilkada serentak 2020, selain untuk keamanan juga untuk mengantisipasi bila terjadi bencana alam yang menimpa masyarakat.

"Apabila terjadi bencana bisa diarahkan masyarakat melalui jalur evakuasi yang telah ditentukan dan laksanakan kegiatan Kepolisian maupun pelaksanaan tugas dengan pola humanis," katanya.