Kapolda dilantik jadi Ketua Pertina Sulteng

id Kapolda, dilantik, pertina

Kapolda dilantik jadi Ketua Pertina Sulteng

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso menerima tanda kepengurusan dari Ketua umum Pertina Pusat Irjen Polisi Johanis Asadoma, di Aula Torabelo Polda Sulteng, di Palu, Selasa (1/12/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda)

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal Polisi Abdul Rakhman Baso, dilantik menjadi Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulteng.

Pelantikan Ketua Pengprov Pertina Sulteng ini dilakukan oleh Ketua Umum Pertina Pusat Irjen Polisi Johanis Asadoma, di Aula Torabelo Polda Sulteng, di Palu, Selasa.

Dalam sambutannya, Johanis Asadoma mengatakan organisasi yang maju dan berprestasi ditentukan dengan adanya pembinaan yang baik dari senior dan pengurus yang memiliki tanggung jawab penuh.

“Pembinaan-pembinaan olahraga tinju harus dapat disalurkan melalui kegiatan kejuaraan, baik Piala Kapolda maupun Piala Danrem demi memberikan wadah kepada para atlet tinju di daerah ini,” ujar Johanis yang saat ini menjabat Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri.

Ia menyampaikan pengurus pusat merencanakan akan membuat iven pertarungan tinju di Provinsi Sulawesi Tengah tahun depan, apabila pandemi COVID-19 telah berakhir.

Sementara Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso mengatakan selaku Ketua Pertina Sulteng yang baru dilantik, optimistis dapat meningkatkan sumber daya manusia dan pembinaan prestasi.

“Mengingat pengurus Pertina Sulteng merupakan orang-orang yang mempunyai komitmen tinggi, sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet tinju yang berprestasi di Sulteng, baik tingkat nasional, regional maupun internasional,” katanya.

Ia juga melihat potensi yang dimiliki Sulteng, tidak berlebihan apabila pengurus Pertina yang baru, mencanangkan visi menjadikan Sulawesi Tengah sebagai sumber atlet tinju yang handal dan mampu berprestasi tingkat provinsi, nasional dan internasional.

Pelantikan Pertina Sulteng ini dihadiri pengurus Pertina pusat, unsur Forkopimda Sulteng, pengurus dan pembina Pertina Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng dan para Kapolres.