'Kemilau Sulawesi' Digelar Di Trans Studio Makassar

id Kemilau Sulawesi Trans Studio

'Kemilau Sulawesi' Digelar Di Trans Studio Makassar

Kawasan rekreasi Trans Studio Makassar (ANTARANews)

"Kita memilih wahana bermain Trans Studio sebagai tempat pameran untuk memberi kesempatan kepada pengunjung memanfaatkan hari libur panjang siswa serta menjelang bulan suci Ramadhan," ujarnya."
Makassar - Kegiatan wisata "Kemilau Sulawesi" di Makassar, 12-15 Juli 2012, merupakan ajang promosi pariwisata enam provinsi di Pulau Sulawesi dan digelar di Trans Studio Makassar, sebuah kawasan rekreasi terbesar di kawasan timur Indonesia.

"Enam provinsi yang ambil bagian pada kegiatan pariwisata itu  menampilkan produk unggulan setiap daerah dan dipamerkan selama lima hari di arena Trans Studio Makassar," kata panitia penyelengara Geby Indirani, Kamis.

Geby mengatakan, kegiatan yang juga merupakan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif ini diikuti wakil dari Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan  sebagai penyelenggara.

"Kita memilih wahana bermain Trans Studio sebagai tempat pameran untuk memberi kesempatan kepada pengunjung memanfaatkan hari libur panjang siswa serta menjelang bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Kegiatan ini menampilkan berbagai jenis produk wisata seperti budaya, sejarah, kuliner dan objek wisata alam maupun bahari unggulan dari masing-masing kabupaten/kota dan provinsi se-Sulawesi.

Kemilau Sulawesi yang digelar sejak 2006 merupakan ajang promosi yang telah mengangkat cira pariwisata  Pulau Sulawesi yang terdiri atas enam provinsi.

"Kendati tidak memasang target kunjungan wisatawan ke kawasan ini, namun jumlah wisatawan nusantara dan  mancanegara yang berkunjung ke objek wisata di daerah ini terus meningkat setiap tahun," kata Geby. (S016)